10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Besar Jadi PNS, Ini Daftarnya

Selasa, 22 November 2022 - 14:12 WIB
loading...
A A A
Tenaga ahli di bidang teknologi informasi masih sangat dibutuhkan di sektor pemerintahan. Tenaga yang dibutuhkan contohnya IT system.

7. Jurusan Bahasa Inggris

Jurusan Bahasa Inggris juga memiliki karier yang bagus di pemerintahan. Sebab, hampir semua kementerian, dinas, pemerintahan pusat maupun daerah membutuhkan lulusan ini.

Contoh kementerian yang menyediakan porsi banyak bagi lulusan jurusan ini adalah Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk posisi staf diplomat.

8. Jurusan Teknik

Jurusan Teknik juga banyak dibutuhkan untuk mengisi formasi PNS di pemerintahan. Contohnya, untuk mengisi posisi di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Lalu di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Pemda juga banyak yang membutuhkan jurusan ini.

9. Jurusan Ekonomi Pembangunan

Jurusan Ekonomi Pembangunan dibutuhkan baik untuk sektor pemerintahan maupun swasta. Contohnya, untuk kebutuhan posisi di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

10. Jurusan Psikologi

Jurusan Psikologi memiliki karier pemerintahan yang sangat beragam. Di antaranya formasi Asesor Sumber Daya Manusia, Aparatur, dan Analis Pengembangan Kompetensi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)