Universitas Bakrie Luluskan 580 Wisudawan yang Siap Bangun Negeri

Selasa, 22 November 2022 - 18:32 WIB
loading...
Universitas Bakrie Luluskan 580 Wisudawan yang Siap Bangun Negeri
Universitas Bakrie menggelar Wisuda XII sarjana dan pascasarjana tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah. Foto/Dok/U-Bakrie
A A A
JAKARTA - Universitas Bakrie menggelar Wisuda XII sarjana dan pascasarjana tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung Sasana Kriya, Taman MiniIndonesia Indah. Melalui momen membanggakan ini, Universitas Bakrie mempersembakan 580 lulusan terbaik yang siap bangun negeri.

Mereka terdiri dari Program Studi S1 Manajemen, IlmuKomunikasi, Akuntansi, Ilmu Politik, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Ilmu dan Teknologi Pangan, serta Magister Manajemen.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Besar Jadi PNS, Ini Daftarnya

Wisuda XII ini turut dihadiri oleh jajaran manajemen LLDIKTI Wilayah III, YayasanPendidikan Bakrie, perwakilan dari Bakrie Group, dan orasi ilmiah yang disampaikan oleh H. Ir. Aburizal Bakrie.

Proses acara ini menandakan keberhasilan mahasiswa setelah menempuh pendidikan selama beberapa tahun di kampus yang baru saja merayakan Dies Natalis ke 12 pada September lalu.

Rektor Universitas Bakrie yang merangkap sebagai Ketua Senat Wisuda, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana menyatakan, ilmu yang di dapat harus di lanjutkan guna membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah dan tantangan yang semakin kompleks di masa mendatang.

Baca juga: Kiprah 2 Dosen dan 2 Mahasiswa IPB Lolos Program Khusus di Universitas Montpellier Prancis

Prof. Sofia menambahkan, usia 12 tahun bagi Universitas Bakrie masih tergolong muda untuk ukuran Perguruan Tinggi. Namun sejumlah capaian strategis sudah di raih oleh kampus ini.

Di antaranya pada level internasional, berdasarkan pemeringkatan oleh lembaga internasional Times Higher Education, selama dua tahun berturut-turut di 2021-2022, Universitas Bakrie menempati posisi sebagai PTS terbaik di Jakarta yang memilikiconcern terhadap agenda Sustainable Development Goals (SDGs).

Sementara pada level nasional, di tahun 2021 kampus berhasil menduduki 100 besar perguruan tinggi berprestasi nasional.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1298 seconds (10.177#12.26)