Universitas Bakrie Luluskan 580 Wisudawan yang Siap Bangun Negeri

Selasa, 22 November 2022 - 18:32 WIB
loading...
Universitas Bakrie Luluskan 580 Wisudawan yang Siap Bangun Negeri
Universitas Bakrie menggelar Wisuda XII sarjana dan pascasarjana tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah. Foto/Dok/U-Bakrie
A A A
JAKARTA - Universitas Bakrie menggelar Wisuda XII sarjana dan pascasarjana tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung Sasana Kriya, Taman MiniIndonesia Indah. Melalui momen membanggakan ini, Universitas Bakrie mempersembakan 580 lulusan terbaik yang siap bangun negeri.

Mereka terdiri dari Program Studi S1 Manajemen, IlmuKomunikasi, Akuntansi, Ilmu Politik, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Ilmu dan Teknologi Pangan, serta Magister Manajemen.



Wisuda XII ini turut dihadiri oleh jajaran manajemen LLDIKTI Wilayah III, YayasanPendidikan Bakrie, perwakilan dari Bakrie Group, dan orasi ilmiah yang disampaikan oleh H. Ir. Aburizal Bakrie.

Proses acara ini menandakan keberhasilan mahasiswa setelah menempuh pendidikan selama beberapa tahun di kampus yang baru saja merayakan Dies Natalis ke 12 pada September lalu.

Rektor Universitas Bakrie yang merangkap sebagai Ketua Senat Wisuda, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana menyatakan, ilmu yang di dapat harus di lanjutkan guna membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah dan tantangan yang semakin kompleks di masa mendatang.



Prof. Sofia menambahkan, usia 12 tahun bagi Universitas Bakrie masih tergolong muda untuk ukuran Perguruan Tinggi. Namun sejumlah capaian strategis sudah di raih oleh kampus ini.

Di antaranya pada level internasional, berdasarkan pemeringkatan oleh lembaga internasional Times Higher Education, selama dua tahun berturut-turut di 2021-2022, Universitas Bakrie menempati posisi sebagai PTS terbaik di Jakarta yang memilikiconcern terhadap agenda Sustainable Development Goals (SDGs).

Sementara pada level nasional, di tahun 2021 kampus berhasil menduduki 100 besar perguruan tinggi berprestasi nasional.

Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ike Nirwan Bakrie juga menyampaikan rasabangga dan penghargaan tertingginya kepada para wisudawan. “Kami berharap, alumni Universitas Bakrie bisa menjaga nama baik dan berperan membawa perubahan di kehidupan sosial,” kata Ike Nirwan dalam keterangan pers, Selasa (22/11/2022).

Dia mengungkapkan, situasi pandemi yang dilewati menyebabkan pergeseran dalam dunia kerja dan industri, hingga menimbulkan banyak pekerjaan baru yang sebelumnya tidak ada.

Hal ini yang mendorong Yayasan Pendidikan Bakrie untuk mendukung kampus dengan optimal, salah satunya membangun berbagaiinfrastruktur, memperkuat jaringan IT, hingga memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk aktif dalam mengikuti aktivitas di dalam dan luar negeri melalui kerja sama Perguruan Tinggi.

Aburizal Bakrie dalam orasinya mengajak para lulusan untuk berlomba-lomba berdedikasi bagi Indonesia. "Usia muda merupakan awal dari pengembaraan dari dunia yang penuh tantangan. Dunia ini berisikan inovasi dan horizon baru, yang sangat cocok dengan darah muda, inilah peluang realisasi bagi cita-cita dan bakat kalian," ungkapnya.

Aburizal juga mengatakan, generasi lulusan dari Universitas Bakrie harus berani menyambut realita, jangan takut untuk gagal, lihatlah dunia dengan penuhoptimisme, rebutlah peluang yang terpampang. “Kalian lah the rising star, generasi emas yang akan membawa bangsa kita ke usia seabad,” tutupnya.

Perhelatan Wisuda kali ini terbilang cukup spesial, karena Universitas Bakrieberkesempatan untuk meresmikan “Universitas Bakrie Endowment Fund for Sustainable Education”, sebuah program sosial sebagai wujud dan semangat dari Tri Matra Bakrie, dan semangat Universitas Bakrie dalam mendukung Visi Indonesia Emas 2045, dan Pencapaian Agenda Sustainable Development Goals.

Tercatat, ada 12 lulusan terbaik yang mewakili masing-masing Program Studi.Harapannya seluruh lulusan mampu menjadi generasi unggul yang siap berkarya menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2702 seconds (0.1#10.140)