Hari Guru Nasional, Jokowi Posting Gambar Ilustrasi Belajar di Luar Kelas

Jum'at, 25 November 2022 - 09:53 WIB
loading...
Hari Guru Nasional, Jokowi Posting Gambar Ilustrasi Belajar di Luar Kelas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Guru Nasional melalui postingan di Instagramnya, Jumat (25/11/2022). Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengucapkan selamat Hari Guru Nasional melalui postingan di Instagramnya, Jumat (25/11/2022). Hari Guru Nasional diperingati pada 25 November setiap tahunnya.

Jokowi berharap dengan pendidikan, anak-anak dapat berkompetisi di masa depan yang penuh tantangan kian berat. "Kian ke depan, tantangan kian berat. Hanya dengan pendidikan yang baik, anak-anak kita akan siap memasuki masa depan dengan kompetisi yang baik," kata Jokowi dalam unggahannya di Instagram.

Dia meminta guru menjadi tumpuan untuk menempa anak-anak dalam mewujudkan harapan bangsa Indonesia. "Para guru menjadi tumpuan kita untuk mempersiapkan dan menempa anak-anak bangsa menghadapi tantangan dan mewujudkan harapan kita," tutur Jokowi.

Baca juga: Hari Guru Nasional Diperingati Tanggal 25 November, Begini Sejarahnya



Dalam ucapan selamat Hari Guru Nasional, Jokowi menyampaikan melalui karikatur yang diunggahnya di Instagram. Dalam karikatur tersebut digambarkan anak-anak yang mengikuti pembelajaran di luar sekolah.

Beberapa anak-anak sedang diajari guru laki-laki dengan papan tulis. Anak-anak lainnya sedang meneliti tanaman dengan guru perempuan. Anak-anak lainnya sedang belajar mengenal ikan di sekitar danau.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1000 seconds (10.101#12.26)