Mahasiswa UI Raih 7 Gelar Juara dalam Ajang Gemastik XV Kemendikbudristek 2022

Jum'at, 25 November 2022 - 15:17 WIB
loading...
A A A
Dekan Fasilkom UI, Dr. Ir. Petrus Mursanto, M.Sc., sangat mengapresiasi prestasi ini. Menurut Dr. Petrus, kolaborasi dan kerja sama yang terjalin antara mahasiswa dan dosen pembimbing membuat berbagai karya dan inovasi lahir untuk mendukung percepatan pemulihan pasca pandemi Covid-19.

“Selamat untuk prestasi yang berhasil diraih oleh para mahasiswa kami di GEMASTIK XV. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para dosen pembimbing dan pendamping yang telah memberikan arahan kepada mahasiswa sehingga prestasi ini bisa diraih. Semoga semangat ini dapat terus dipertahankan dan tahun depan kita bisa lebih baik lagi,” ujar Dr. Petrus.

Pada kompetisi ini, UI mengikutsertakan 7 tim mahasiswa Fasilkom UI beranggotakan 21 orang dan 7 pembimbing yang terlibat dalam kejuaraan ini. Masing-masing tim dibimbing oleh Amril Syalim, Denny, Laksmita Rahadianti, Harry Budi Santoso, dan Ari Wibisono.

Adapun 21 mahasiswa yang merupakan anggota dalam 7 tim tersebut adalah Prajna, Gregorius Bhisma, Muhammad Faishol Amirul Mukminin, Pikatan Arya Bramajati, Abdul Rafi, Fernando Nathaniel Sutanto, Harakan Akbar, Mardianto, dan Daniel Syahputra Purba, Hafiz Bhadrika Alamsyah.

Lainnya, Rayhan Maulana Akbar, Muhammad Raihan Andriqa, Mahartha Gemilang, Muflih Naufal Maxi, Arvin, Muhammad Haitsam Sidqy, Ketut Ivan Sridana, Juan Dharmananda Khusuma, Made Swastika Nata Negara, Bryan Tjandra, dan Nyoo Steven Christopher.

Rangkaian perlombaan ini telah berlangsung sejak Oktober 2022. Rangkaian tersebut terdiri atas Pendaftaran Perguruan Tinggi dan Tim, Pemanasan Pra-lomba, Unggah Proposal/Penyisihan Daring, Masa Penjurian Penyisihan, Pengumuman Daftar Finalis, dan Babak Final & Puncak Acara.

Pada puncak acara Kamis (24/11) lalu, gelaran ini diakhiri dengan Upacara Penutupan, Pengumuman Pemenang, dan Penyerahan Hadiah yang diadakan di Universitas Brawijaya, Malang.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4255 seconds (0.1#10.140)