Mahasiswa UI Raih 7 Gelar Juara dalam Ajang Gemastik XV Kemendikbudristek 2022

Jum'at, 25 November 2022 - 15:17 WIB
loading...
Mahasiswa UI Raih 7 Gelar Juara dalam Ajang Gemastik XV Kemendikbudristek 2022
Mahasiswa UI berhasil meraih 7 gelar juara dari Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) XV. Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih 7 gelar juara dari Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) XV.

Ajang ini diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), pada Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Kemenag Gelar Kompetisi Robotik Madrasah di Jogja, Tampilkan Robot Terapan hingga Lingkungan

UI berhasil meraih Juara I dalam cabang Cyber Security, Juara I dan II dalam cabang Data Mining, Juara I dan II dalam cabang Programming, Juara II dalam cabang UX Design, dan Juara III dalam cabang Smart Device, Embedded System & IoT.

Tahun ini, penyelenggaraan ajang GEMASTIK XV bertajuk “TIK untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dengan tujuan meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia agar mampu berperan sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya.

Selain itu, program ini diharapkan dapat menjadi sarana pendukung demi terciptanya inovasi di bidang teknologi, khususnya TIK yang berdampak bagi masyarakat luas.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Besar Jadi PNS, Ini Daftarnya

Dalam kejuaraan ini, UI menduduki 5 dari 11 cabang yang dilombakan, baik berupa format pertandingan maupun kompetisi karya.

Sebelas cabang lomba tersebut adalah Pemrograman (Programming), Keamanan Siber (Cyber Security), Penambangan Data (Data Mining), Desain Pengalaman Pengguna (UX Design), Animasi (Animation), Kota Cerdas (Smart City), dan Karya Tulis Ilmiah TIK (ICT Scientific Paper).

Lainnya, Pengembangan Perangkat Lunak (Software Development), Piranti Cerdas, Sistem Benam & IoT (Smart Device, Embedded System & IoT), Pengembangan Aplikasi Permainan (Game Development), dan Pengembangan Bisnis TIK (ICT Business Development).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1269 seconds (10.177#12.26)