25 Mahasiswa Berprestasi Asal Kampus Terbaik Dapat Beasiswa dari Yayasan Korindo

Jum'at, 25 November 2022 - 17:59 WIB
loading...
A A A
Selain pemberian beasiswa kepada mahasiswa, Yayasan Korindo juga secara rutin menyalurkan bantuan pendidikan untuk putra/putri karyawan Korindo Group yang berprestasi. Sebanyak 2.019 siswa/siswi sudah menerima beasiswa ini.

Eunike Janet Putri, mahasiswa semester tujuh Universitas Indonesia (UI) sekaligus salah satu penerima beasiswa Yayasan Korindo merasakan betul manfaat positif dari pemberian beasiswa Yayasan Korindo.

Pasalnya, sejak pandemi menghantam dua tahun lalu, ia harus membagi waktunya untuk mengajar les Bahasa Korea demi meringankan orang tuanya membayar biaya kuliah.

“Keluarga saya mengalami kesulitan selama pandemi, jadi saya harus mengambil freelance mengajar Bahasa Korea untuk membiayai kuliah. Beasiswa ini tentunya membantu saya fokus pada aktivitas akademis dan mempersiapkan tugas akhir di semester depan,” ujarnya.

Kendala yang dihadapi Eunike rupanya dirasakan juga oleh sebagian mahasiswa di UPI Bandung. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik UPI, Prof. Dr. Didi Suryadi.

“Ada sekitar 40.000 mahasiswa berkuliah di UPI, yang sebagian berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah. Pandemi telah menekan orang tua mahasiswa untuk membayar biaya kuliah," ucap Didi.

"Kami sesungguhnya sudah menimbang beberapa opsi untuk membantu orang tua mahasiswa seperti pengurangan SPP atau penundaan pembayaran SPP. Dengan adanya beasiswa ini akan sangat membantu mahasiswa sehingga bisa meneruskan kuliah sampai selesai,” tambahnya.

Apresiasi terkait Beasiswa Yayasan Korindo untuk Mahasiswa Berprestasi pun disuarakan oleh Wakil Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS, Dr. Fairuz, M.Hum dan Dekan Fakultas Ilmu Budaya UGM Dr. Setiadi, M.Si.

“Terima kasih karena Yayasan Korindo telah memberikan dukungan dan motivasi kepada para mahasiswa berprestasi. Mahasiswa yang berhak mendapat beasiswa telah melalui seleksi, yang memiliki IPK terbaik dalam perkuliahan,” ucap Fairuz.

Sementara itu, Wakil Rektor I IPB, Prof. Dr. Ir Drajat Martianto menjelaskan bahwa beasiswa Yayasan Korindo untuk Mahasiswa Berprestasi Periode 2022/2023 berpotensi untuk mendorong multiplier effect di kalangan mahasiswa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1414 seconds (10.177#12.26)