10 Istilah Penting di Beasiswa yang Perlu Kalian Ketahui

Sabtu, 26 November 2022 - 15:18 WIB
loading...
10 Istilah Penting di Beasiswa yang Perlu Kalian Ketahui
Sejumlah istilah penting di beasiswa perlu dikenali calon mahasiswa untuk memperlancar proses pendaftaran. Foto/Getty Images.
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah istilah-istilah penting dalam mendaftar beasiswa yang perlu diketahui oleh calon mahasiswa . Dengan mengenali beragam istilah tersebut maka proses pendaftaran beasiswa pun akan semakin lancar.

Dengan mengenali istilah-istilah dalam dunia perbeasiswaan, kalian akan bisa memilih beasiswa mana yang pendanaanya bisa mencukupi semua biaya selama kuliah hingga lulus.

Selain itu, jika tidak mengenali istilah-istilah unik beasiswa maka dikhawatirkan juga kalian akan salah dalam mengirim dokumen yang dipersyaratkan dalam proses pendaftaran.

Oleh karena itu, bagi kalian yang masih amatir dalam dunia perbeasiswaan, berikut ini 10 istilah penting di beasiswa yang dikutip dari berbagai sumber.

Baca juga: Kisah Sukses Penerima Beasiswa PMDSU, Jadi Dosen Sambil Berwirausaha

1. Full Scholarship/Fully Funded

Ini merupakan bentuk pendayaan yang meliputi seluruh komponen pendidikan. Seperti biaya perkuliahan, akomodasi, asuransi, biaya hidup, biaya buku, biaya penelitian, tiket perjalanan pulang pergi, dan fasilitas lainnya yang disediakan penyedia beasiswa.

2. Partial Scholarship/Partial Funded

Berbeda dengan Full Scholarship, Partial Scholarship hanya menyediakan sebagian pendanaan bagi penerimanya. Misalnya saja hanya memberikan pembebasan biaya kuliahnya saja tanpa menanggung biaya-biaya lain seperti biaya perjalanan, akomodasi, dan biaya hidup.

3. Leter of Acceptance (LoA) Unconditional
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)