Persiapkan Anak-anak Sehat, Hasto: Siswa Tak Perlu Malu Naik Sepeda ke Sekolah

Minggu, 27 November 2022 - 16:08 WIB
loading...
A A A
Kegiatan Banteng Ride and Night Run 2022 sudah dilakukan di beberapa kota. Yang pertama adalah di Jakarta, lalu di Sulawesi Utara, Sumatera Utara, dan kini di Kediri, Jawa Timur.

Hasto menyampaikan apresiasi kepada Pulung Agustanto yang telah bekerja dengan baik dalam pelaksanaan kegiatan Banteng Ride And Night Run 2022.

“Pak Pulung ini makin terkenal di Kediri. Selain kader PDI Perjuangan, Pak Pulung ini juga penyanyi yang punya cukup banyak penggemar,” kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan Banteng Ride and Night Run adalah wujud gelora semangat yang ingin dikobarkan kepada masyarakat untuk hidup sehat.

“Mari gelorakan hidup sehat termasuk kemana-mana dengan naik sepeda. Maka buat adik-adik para siswa sekolah dan anak-anak muda lainnya, jangan malu ke sekolah naik sepeda. Karena bersepeda akan membuat kita sehat,” kata Hasto.

Fun Bike

Sebelum serah terima charity dilakukan, dilakukan pelepasan peserta sepeda santai (Fun Bike) sebagai rangkaian acara Banteng Ride and Night Run itu. Pulung Agustanto menjelaskan peserta acara itu sekitar 3.500 orang.

“Kami menyampaikan terima kasih atas antusiasme peserta, baik orang tua, hingga mahasiswa dan pelajar. Semua bersemangat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Pulung.

Hasto mengatakan kegiatan bersepeda dan jalan sehat merupakan kegiatan penting dalam rangka membangun kesehatan jiwa dan raga. Hal ini sejalan dengan pesan Proklamator Dr.Ir.Soekarno yakni Mensana In Corpore Sano.

“Artinya di dalam tubuh sehat, terdapat jiwa yang kuat. Maka mari kita bangun Indonesia dengan hidup yang sehat,” kata Hasto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)