Unikom Juara 1 Ajang Hackathon 2022 se-Jawa Barat

Senin, 28 November 2022 - 05:22 WIB
loading...
Unikom Juara 1 Ajang Hackathon 2022 se-Jawa Barat
Tim dari Universitas Komputer Indonesia (Unikom) meraih juara pertama ajang Hackathon 2022 Jawa Barat yang digelar kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim dari Universitas Komputer Indonesia (Unikom) meraih juara pertama ajang Hackathon 2022 Jawa Barat yang digelar kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar. Juara keduanya dari Universitas Indonesia (UI), dan juara ketiga dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia.

Kegiatan Hackathon itu digelar di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022). Kegiatan itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar.

Kegiatan ini juga memfasilitasi peserta dengan seminar bertajuk “Building and Empowering Indonesia” yang diisi oleh pemateri berkompeten. Dalam kegiatan tersebut, para peserta juga menampilkan prototipe dan presentasinya mengenai isu-isu yang telah didiskusikan.





Sahabat Ganjar menyiapkan hadiah apresiasi bagi prototipe Mobile App terbaik dengan memberikan Rp7.500.000, laptop, dan sertifikat pada juara pertama. Juara kedua dan ketiga pada ajang ini juga dibekali hadiah uang pembinaan, laptop serta sertifikat pendukung lainnya dalam mengembangkan inovasi anak bangsa.

Perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Barat Kamila menjelaskan bahwa ide diselenggarakannya kegiatan tersebut datang dari semangat Ganjar Pranowo yang aktif menumbuhkan peran generasi muda dan inovasi teknologi untuk masa mendatang. “Pak Ganjar banyak program tentang mobil listrik, kegiatan ini juga sejalan akan semangat beliau dengan mengembangkan dunia IPTEK ke depannya. Harapan kami semoga dengan kegiatan ini dapat melahirkan generasi baru yang akan lebih mencerdaskan bangsa sesuai UUD 1945,” kata Kamila.

Dia menuturkan, Sahabat Ganjar berupaya menciptakan peluang generasi muda untuk berperan aktif menjadi agen penting dalam tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di era society 5.0. Era ini, teknologi menjadi komponen penting dalam menunjang dan menjawab persoalan kehidupan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)