SMAN 1 Kuta Utara Bali Juara 1 Lomba Debat Modern Kreatif Remaja 2022

Senin, 28 November 2022 - 19:51 WIB
loading...
SMAN 1 Kuta Utara Bali Juara 1 Lomba Debat Modern Kreatif Remaja 2022
Kegiatan nasional Debat Kreatif Generasi Kreatif yang bertema Demokrasi telah digelar pada 24-25 November 2022. SMAN 1 Kuta Utara Bali juara 1 ajang Debat Modern Kreatif Remaja 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kegiatan nasional Debat Kreatif Generasi Kreatif yang bertema 'Demokrasi' telah digelar pada 24-25 November 2022. Kompetisi ini diharapkan bisa melahirkan calon-calon pemimpin masa depan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Bentang Merah Putih dan Yayasan Pandu Pemimpin Cinta Bangsa dengan Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Baca juga: Singkirkan 32 Tim se-Indonesia, MAN 1 Malang Juara Lomba Debat Nasional

Panitia penyelenggara mengatakan, Debat Kreatif Generasi Kreatif dilatarbelakangi bahwa pada 2024 Indonesia akan menentukan pemimpin yang akan membangun Indonesia menjadi lebih maju.

Diharapkan pilpres dan pemilu 2024, akan terpilih pemimpin yang mampu bekerja sama dengan semua lini masyarakat. "Pada tahun yang sama pula, diperkirakan demografi penerus bangsa, khususnya kelompok usia siswa/mahasiswa mencapai 9 juta lebih," katanya.

Kaum muda ini akan menjadi penentu arah pembangunan Indonesia. Kekuatan demografis ini menjadi sangat krusial bila tidak di lakukan pembinaan dengan tepat dan benar.

Baca juga: Madrasah Robotic Competition 2022 Resmi Ditutup, Ini Daftar 9 Madrasah Peraih Juara

Tujuan dari kegiatan Debat Kreatif Generasi Kreatif bertujuan menciptakan kader pemimpin yang nasionalis, berwawasan kebangsaan, dan berintegritas.

Kegiatan juga untuk menyelenggarakan literasi kebangsaan, literasi politik, dan literasi digital kepada seluruh siswa SMA, SMK, MTS dan setara di Indonesia

Selain itu, bertujuan mengajarkan & mengembangkan soft skill kepemimpinan, kreativitas dan komunikasi bagi calon- calon pemimpin.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2199 seconds (10.55#12.26)