7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bekerja di Telkom Indonesia

Rabu, 30 November 2022 - 16:50 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bekerja di Telkom Indonesia
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya dapat bekerja di Telkom. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya dapat bekerja di Telkom . Perusahaan pelat merah ini memang menjadi incaran bagi seluruh lulusan perguruan tinggi .

Untuk itu tak heran bila persaingan untuk masuk dan menjadi pegawai di Telkom Indonesia ini juga akan semakin ketat. Berikut tujuh jurusan kuliah yang lulusannya dapat bekerja di Telkom Indonesia :

Baca juga : 7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Sangat Dibutuhkan PT Pertamina dan Bergaji Tinggi

1. Teknik Informatika

Jurusan yang mempelajari tentang penggunaan teknologi komputer secara maksimal ini memang kerap jadi incaran di masa perkembangan teknologi komunikasi ini.

Terlebih PT. Telkom Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tersebut. Sehingga para lulusan jurusan ini akan sangat dicari baik untuk menduduki posisi Mobile Developer hingga Software Architect.

Beberapa universitas terbaik yang menyediakan program studi ini di antaranya, Institut Teknik Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Hasanuddin, Universitas Telkom, hingga Universitas Bina Nusantara.

2. Teknik Elektro

Program Studi yang erat kaitannya dengan kelistrikan ini tentunya akan diperlukan sebagai teknisi di perusahaan telekomunikasi. Nantinya lulusan jurusan ini akan diperlukan baik untuk mengatur masalah kelistrikan maupun perakitan perangkat.

Perguruan tinggi yang menyediakan jurusan ini di antaranya , Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, hingga Universitas Diponegoro.

3. Software Engineering

Jurusan yang sedang jadi favorit ini banyak mempelajari tentang detail dan perkembangan perangkat lunak. Bahasa pemrograman juga akan menjadi makanan sehari hari bagi prodi ini.

Telkom Indonesia belakangan ini sangat mencari jurusan tersebut untuk dijadikan Cyber Security Engineer, hingga System Quality Assurance Engineer.

Universitas yang telah menyediakan jurusan ini juga sudah banyak seperti Universitas Islam Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Telkom University, Institut Sepuluh Nopember, hingga Universitas Negeri Padang.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah Tersulit, Berani Ambil?

4. Statistika

Berbekal kemampuan analisis dan penyajian data berupa angka ini juga dibutuhkan di PT. Telkom Indonesia. Posisi seperti Data Scientist akan sangat membutuhkan lulusan jurusan statistika ini.

Jurusan ini juga tersedia di banyak universitas seperti, Universitas Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Airlangga, hingga Institut Teknologi Bandung.

5. Ilmu Komputer

Ilmu Komputer merupakan bidang studi yang identik dengan computer programming. Beberapa posisi di Telkom akan membutuhkan lulusan jurusan ini untuk menempati posisi Artificial Intelligence atau System Quality Assurance Engineer.

Perguruan tinggi terbaik yang menyediakan jurusan ini di antaranya, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Gadjah Mada.

6. Desain Komunikasi Visual

Prodi yang mempelajari tentang konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik dan media dengan memanfaatkan elemen-elemen visual ini juga akan dibutuhkan untuk mengisi posisi UX Designer di Telkom Indonesia.

Program Studi ini telah ada di beberapa universitas macam, Institut Seni Indonesia, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Telkom.

7. Psikologi

Posisi UX Research di Telkom Indonesia yang bertugas untuk mengenali perilaku, kebutuhan, serta masalah pengguna ini akan sangat pas untuk lulusan jurusan psikologi karena ilmunya yang berkaitan tentang perilaku manusia.

Telah banyak universitas yang menyediakan jurusan psikologi, di antaranya yang terbaik adalah, Universitas Airlangga, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, dan Universitas Padjadjaran.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8049 seconds (0.1#10.140)