Rekrutmen BUMN Batch II Resmi Dibuka, Tersedia 890 Posisi Jenjang Diploma, S1, dan S2

Kamis, 01 Desember 2022 - 21:02 WIB
loading...
Rekrutmen BUMN Batch II Resmi Dibuka, Tersedia 890 Posisi Jenjang Diploma, S1, dan S2
Rekrutmen BUMN 2022 batch II resmi dibuka. Rekrutmen kali ini untuk mengisi lebih dari 890 posisi sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN, salah satunya PT Pertamina. Foto/Dok/Humas UPER
A A A
JAKARTA - Rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) 2022 batch II resmi dibuka. Rekrutmen kali ini untuk mengisi lebih dari 890 posisi sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN. Proses rekrutmen batch kedua berlangsung selama periode 1-7 Desember 2022.

"Tersedia lebih dari 890 posisi sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN. Talenta terbaik yang memiliki ijazah Diploma, S1 dan S2 dapat ikut mendaftar," demikian dikutip melalui akun instagram @fhci.bumn, Kamis (1/12/2022).



Sejumlah BUMN membuka lowongan kerja mulai dari Jasa Keuangan, Industri Migas, Industri Perkebunan dan Kehutanan, Jasa Infrastruktur, Jasa Telekomunikasi dan Media, Jasa Logistik, Industri Pangan dan Pupuk, Jasa Asuransi dan Dana Pensiun, Industri Kesehatan, dan Industri Manufaktur.

Masyarakat yang sempat mengikuti rekrutmen batch pertama yang dibuka pada 1 April lalu, namun tidak lolos, dapat kembali mengikuti rekrutmen batch kedua.

Seluruh tahapan ini bebas biaya. Dan diharapkan agar masyarakat waspada terhadap upaya penipuan dan hoaks yang mengatasnamakan Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).



"Kementerian BUMN dan FHCI tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan tersebut," tulis unggahan tersebut.

Untuk pendaftaran dan info persyaratan dapat diakses melalui laman rekrutmen bersama.fhcibumn.id https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/home

Setelah selesai melakukan proses registrasi, Anda akan diarahkan untuk melakukan aktivitasi lewat link yang dikirimkan melalui email terdaftar.

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan umum dari program Rekrutmen BUMN yang harus diketahui adalah:

1. Warga Negara Indonesia.

2. Berusia maksimal mengikuti jenjang pendidikan adalah:

a. Diploma I/II/III berusia 27 tahun

b. S1/Diploma IV berusia 30 tahun

c. S2 dengan maksimal usia 35 tahun

3. Memiliki nilai Indeks Prestasi Komulatif atau IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.

4. Bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.

6. Menyiapkan dokumen SKCK dari Kepolisian (Opsional).

Lampirkan sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada. Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) jika ada.

Bagi Anda yang ingin melamar di BUMN, alangkah baiknya jika membekali diri dengan sertifikat TOEFL atau IELTS. Untuk standar skor TOEFL antara 450-500, sementara untuk IELTS, skor 6-7.5 yang digunakan sebagai modal yang membuatmu menonjol dari kandidat lainnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)