7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya dapat Bekerja di Bank BCA

Jum'at, 02 Desember 2022 - 16:10 WIB
loading...
A A A
Meskipun pada prakteknya ilmu ini lebih cocok diterapkan pada bank syariah dan bukan konvensional seperti BCA, namun bekal ilmu yang dimiliki tentu sama saja yakni mempelajari sumber daya ekonomi untuk pemenuhan kebutuhan secara Islam.

Telah banyak perguruan tinggi yang telah menyediakan program studi ini seperti, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Institut Agama Islam Tazkia, dan masih banyak lagi.

3. Ilmu Ekonomi

Perbankan yang erat kaitannya dengan ekonomi membuat jurusan kuliah ini memiliki kapabilitas tinggi untuk diterima di bank. Beberapa posisi seperti analis kredit atau founding officer dan bahkan teller dapat menjadi tempat bagi lulusan ilmu ekonomi.

Universitas Brawijaya, Universitas Padjadjaran, Universitas Bina Nusantara, Universitas Airlangga, adalah beberapa universitas yang menyediakan jurusan yang dibutuhkan di bank tersebut.

4. Hukum

Jurusan ini juga berkesempatan untuk bekerja di perbankan yang nantinya dapat ditempatkan sebagai enabler maupun konsultan keuangan. Sehingga tidak melulu hanya dipandang sebagai jurusan kuliah yang bekerja di bidang pengacara saja.

Tentunya telah banyak sekali universitas yang menyediakan program studi ini mulai dari Universitas Gadjah Mada hingga Universitas Diponegoro.

5. Teknik Informatika

Lulusan jurusan kuliah ini tengah diminati oleh berbagai perusahaan termasuk juga perbankan. Karena bank BCA juga memerlukan karyawan yang ahli dalam bidang IT untuk pengembangan aplikasi maupun teknologi informasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3490 seconds (0.1#10.140)