5 Jurusan Kuliah Bagi Kalian yang Ingin Bekerja di Google

Sabtu, 03 Desember 2022 - 16:30 WIB
loading...
A A A
2. Teknik Informatika

Mata kuliah yang dipelajari di Teknik Informatika seperti konsep pemrograman, perancangan dan analisis algoritma, basis data, jaringan komputer, kecerdasan buatan, machine learning, data mining menjadi bekal yang cocok bagimu untuk melamar di Google.

Program studi Teknik Informatika di Institut Teknologi Bandung, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gunadarma, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Universitas Dian Nuswantoro yang sudah terakreditasi Unggul BAN-PT bisa menjadi pilihan kalian.

Baca juga: Mahasiswa UGM Ungkap Potensi Ceker Ayam untuk Pengobatan Akibat Kolesterol

3. Teknologi Informasi

Sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi, Google membutuhkan lulusan program studi Teknologi Informasi yang bisa bekerja seperti Software engineer, Security analyst, Business Analyst, Network Admin, Game Developer, dan DevOps Engineer.

Kalian bisa kuliah di Program studi Teknologi Informasi ITB, Universitas Gadjah Mada, Universitas Gunadarma, Universitas Teknologi Yogyakarta, Institut Pendidikan Indonesia Garut, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Sumatera Utara yang tercatat meraih peringkat Unggul BAN-PT.

4. Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual pun memiliki peluang kerja di era Revolusi Industro 4.0 yang juga dibutuhkan oleh perusahaan teknologi sebesar Google. Gabungan kreativitas dengan kemampuan mendesain untuk web, video, animasi, foto dibutuhkan untuk posisi Web Designer (UI/UX Designer), Graphic Designer, dan lainnya.

Program studi Desain Komunikasi Visual di Universitas Bina Nusantara dan Universitas Sebelas Maret tercatat sudah peringkat Unggul BAN-PT. Kalian juga bisa memilih Universitas Tarumanagara, ITB, Universitas Trisakti, Universitas Negeri Padang, atau ISI Denpasar yang terakreditasi A sebagai tujuan kuliah Desain Komunikasi Visual.

5. Komunikasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)