Cetak Lulusan Unggul, Unsada Perkuat Kerja Sama dengan Jepang

Sabtu, 03 Desember 2022 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Kedatangan Yasuo Fukuda di kampus Unsada disambut oleh Marsekal Madya TNI (Purn.) Prof. Dr. Ir. H. Ginandjar Kartasasmita selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Melati Sakura bersama Dr. (HC). H. Rachmad Gobel selaku Ketua Umum Yayasan Melati Sakura didampingi Duta Besar Jepang Republik Indonesia, YM Kanasugi Kenji.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Melati Sakura bersama Dr. (HC). H. Rachmad Gobel menambahkan, Jepang masih membutuhkan banyak tenaga kerja dan dia harapkan mahasiswa Unsada pun bisa mengisi kebutuhan tersebut. "Investasi Jepang ke Indonesia kan banyak sekali. Maka kita harus menyiapkan SDMnya," ujarnya.

Dia mengungkapkan, Jepang memiliki kesadaran tinggi akan pendidikan sebab filosofi mereka adalah sebelum membuat produk yang berkualitas itu harus diciptakan dulu SDM yang berkualitas. Oleh karena itu, dia mengharapkan kampus bisa memberikan ilmu agar bisa menguasai teknologi dan kebutuhan dunia industri.

Dalam lawatannya ke Unsada, Yasuo Fukuda bersama delegasi mendengarkan pemaparan terkait perkembangan Unsada khususnya hibah yang telah diberikan oleh Jepang ke Unsada. Mengakhiri kunjungannya, Yasuo Fukuda memberikan pidato penutupan dengan harapan hubungan yang telah terjalin semakin kuat ke depannya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)