9 Jurusan Kuliah yang Sangat Dibutuhkan PT PLN dengan Tawaran Gaji Tinggi

Senin, 05 Desember 2022 - 16:25 WIB
loading...
A A A
Tentunya, PT PLN juga membutuhkan lulusan dari jurusan ini. Rata-rata gaji staf teknik industri PT PLN (Persero) Tbk per bulan di Indonesia adalah sekitar Rp8 juta.

4. Teknik Sipil

Lulusan teknik sipil memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang rekayasa, pembangunan, pengoperasian, supervisi, dan pemeliharaan infrastruktur yang berkaitan dengan ketenagalistrikan atau infrastruktur lainnya.

Setelah lulus dari jurusan ini, dapat bekerja di perusahaan konstruksi, pengembang, instansi pemerintah dan juga dapat bergabung di PLN untuk ikut membangun dan mengembangkan infrastruktur pembangkit listrik di Tanah Air.

Pada umumnya, standar gaji teknik sipil fresh graduate atau baru lulus adalah sekitar Rp5 juta hingga Rp7 juta.

5. Teknik Mesin

Jika kalian ingin bekerja di PLN, cocok mengambil jurusan teknik mesin. karena kalian akan ditempatkan pada bagian pengolahan mesin. setiap pembangkit listrik membutuhkan keahlian enginer teknik mesin, untuk menjaga kualitas PLTA/PLTU.

6. Teknik Manajemen

Seperti teknik manajemen lainnnya yang ada dalam jurusan kuliah lainnya juga, teknik ini masih mempelajari yang sama juga. Misalnya, mempelajari tentang pengawasan operasional tentang akutansi, pemasaran, dan lain sebagainya yang ada hubungannya dengan manajemen.

Karena itu, jurusan ini sangat di butuhkan saat anda melamar di PLN. Alasan lainnya karena ini adalah bentuk yang ada hubungannya dengan bagaimana bisa mengawasi dengan baik sebuah proyek, dan supaya itu bisa berhasil bagaimana itu bisa di lakukan. Karena itu membutuhkan seorang ahli yang memang cakap dalam hal ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)