Berprestasi di Kancah Nasional-Internasional, 100 Pelajar Terima Bantuan Pendidikan dari PMJ

Rabu, 07 Desember 2022 - 19:19 WIB
loading...
Berprestasi di Kancah Nasional-Internasional, 100 Pelajar Terima Bantuan Pendidikan dari PMJ
Polda Metro Jaya (PMJ) membagikan Bantuan Pendidikan kepada 100 putera/puteri anggota Polisi Polda Metro Jaya yang berprestasi di kancah nasional-internasional. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memperingati HUT ke 73 tahun, Polda Metro Jaya (PMJ) membagikan Bantuan Pendidikan kepada 100 putera/puteri anggota Polisi Polda Metro Jaya, yang berprestasi di kancah nasional-internasional.

Sepuluh perwakilan siswa hadir dan menerima bantuan secara simbolik dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Fadil Imran. Kegiatan yang bertempat di Lobby Gedung Promoter ini juga dihadiri oleh PJ Gubernur DKI Jakarta dan Imam Besar Masjid Istiqlal.



Salah seorang penerima ialah siswi SD berusia 9 tahun, bernama Alicia C Agatha, yang pernah memperoleh gelar Juara I Kumite, 25 KG Putri pada Kejuaran Nasional Karate Menpora 2019.

Ia menjadi juara 3 usia dini Kumite–25 KG Jakarta Open Inkai Championship dan mendapatkan Juara I Kumite SD 30 KG Putri Kejuaraan Internasional Karate Open Championship 2022.

"Alicia adalah putri dari seorang anggota yang berdinas di Subdit Tipidkor,” ujar Auliansyah Lubis, Direktur Direktorat Kriminal Khusus PMJ sekaligus Ketua Panitia HUT PMJ ke-73, Rabu (7/12/2022).



Seorang penerima Bantuan Pendidikan lainnya juga siswi SD Zahwa Sulistya, berusia 8 tahun, yang berprestasi karena menjadi Juara I, Lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara Tingkat Nasional.

Zahwa ialah putri dari anggota yang bertugas di Polsek Pasar Minggu. Tidak hanya itu, salah satu penerima bernama Muhammad Uchida Sudirman, yang meraih Juara 3 Sea Game Filipina pada 2019 dalam Cabang Olahraga Muaythai.

Muhammad juga meraih Juara I pada cabor yang sama di Papua 2021. Muhammad ialah putra dari anggota di Polres Jakarta Selatan. Sedangkan Hazel Ramadhan, meraih Juara I Asia Karate Federation Championship di Kazakhtan pada Desember 2021 lalu.

"Hazel yang duduk di bangku SMA ini, memang telah memiliki rekam jejak menjadi juara karate di dalam maupun luar negeri. Hazel ialah putra dari anggota yang berdinas di Ditreskrimum,” terang Auliansyah Lubis.

Salah seorang putri dari anggota yang berdinas di Satlantas Polres Jakarta Pusat, bernama Arvieshafa Puti Syakira, yang sekarang duduk di bangku SMA, telah berhasil membawa medali perunggu pada lomba International Youth Robotic Competition (IYRC) di Korea Selatan.

Mereka adalah perwakilan dari 100 putera, puteri anggota yang bukan hanya mampu menjadi kebanggaan orang tua mereka, tetapi juga mengharumkan nama bangsa di kancah global.

Bantuan Pendidikan ini diberikan oleh Kapolda Metro Jaya, dengan maksud memberikan dorongan inspirasi kepada sesama anggota dan masyarakat luas, bahwa dalam kerja pengabdian, anggota dan keluarga pun terus berupaya memberikan yang terbaik untuk negeri,” tutup Auliansyah Lubis
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)