Gali Kisah-kisah Inspiratif dari Insan Kampus, Diktiristek Gelar RekaTalks di Bali

Rabu, 07 Desember 2022 - 20:36 WIB
loading...
Gali Kisah-kisah Inspiratif dari Insan Kampus, Diktiristek Gelar RekaTalks di Bali
Ketua PMO Kedaireka Mahir Bayasut (tengah) bersama para inovator terpilih program RekaPitch di Bali, Rabu (7/12/2022). Foto/Dok/Diktiristek
A A A
JAKARTA - Kemendikbudristek melaui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi ( Ditjen Diktiristek ) menghadirkan platform Kedaireka. Platform ini sebagai wadah pertama yang memfasilitasi kolaborasi inovatif antara perguruan tinggi dengan dunia industri di Indonesia.

Melalui Kedaireka , Ditjen Diktiristek kembali menghadirkan program RekaTalks edisi kedua sebagai bagian dari Ekosistem Kedaireka yang diselenggarakan di Kuta, Bali, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Bukan Hanya Siswa, Guru Juga Wajib Tahu Mekanisme SNPMB 2023

Mengusung tema 'Kolaborasi dalam Mewujudkan Industri Hijau di Indonesia', RekaTalks edisi kedua ini fokus membahas tuntutan dunia yang berkelanjutan dan rendah emisi.

Pemateri yang hadir pada RekaTalks kali ini adalah I Wayan Budiarta, Kelian Desa Adat Penglipuran; Agus Yuswanta, Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) PT Perusahaan Listrik Negara (Persero); dan Ali Sadikin, CEO Sub Regional Bali Nusra PT PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

RekaTalks merupakan program talkshow yang menggali kisah-kisah inspiratif dari Insan Perguruan Tinggi (PT) atau Mitra Industri penerima dana bantuan Matching Fund Kedaireka tahun 2021-2022. Serta menghadirkan juga narasumber dari pejabat publik atau pembuat kebijakan.

Baca juga: 10 Jurusan Sepi Peminat di UI, ITB, dan UGM, Peluang Lolos di PTN Terbaik Terbuka Lebar

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek, Prof. Nizam menyampaikan bahwa diskusi melalui program RekaTalks ini bertujuan untuk saling berbagi pandangan mengenai inovasi-inovasi yang telah diciptakan serta dampaknya bagi publik secara luas.

“Hal ini diharapkan dapat membangun kepercayaan dan menciptakan hubungan berkelanjutan yang didasarkan dari penyelesaian masalah-masalah yang ada di masyarakat. Acara ini juga kami harapkan mampu menginspirasi serta mengobarkan semangat Insan Perguruan Tinggi dalam menciptakan inovasi dan kolaborasi,” ujar Nizam.

Inovator Terpilih Program RekaPitch Kedaireka
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1511 seconds (10.177#12.26)