5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan Shopee

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:42 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan Shopee
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusanya dapat bekerja di Shopee. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusanya dapat bekerja di Shopee . Shopee merupakan penyedia aplikasi e - commerce yang menyediakan layanan belanja dengan sistem online.

Shopee memiliki banyak pengguna di beberapa negara, maka tak heran jika perkembangan perusahaan ini semakin pesat.

Untuk mengembangkan perusahaan, shopee kerap kali membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan diploma atau sarjana baik untuk fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman.

Baca juga : 7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Sangat Dibutuhkan PT Pertamina dan Bergaji Tinggi

Dikutip dari lama careers.shopee.co.id, ada beberapa jurusan kuliah yang sering dibutuhkan oleh shopee.

1. Jurusan Komputer

Jurusan komputer biasanya ditempatkan pada posisi di bidang engineering dan operation. Selain dalam perusahaan e - commerce jurusan ini juga sangat dibutuhkan oleh perusahaan lain yakni sebagai developer.

2. Jurusan Komunikasi

Perusahaan dengan berbasis e - commerce, sangat membutuhkan jurusan komunikasi. Sebab proses pengembangan bisnis tidak hanya mengandalkan dari jurusan komputer saja namun juga mengandalkan bentuk komunikasi terutama kepada konsumennya.

Contoh dari posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan e - commerce adalah desainer grafis, content writer dan juga content marketing.

3. Jurusan Psikologi

Jurusan keilmuan seperti psikologi tentu dibutuhkan dalam perusahaan e - commerce. Jurusan psikologi biasanya dibutuhkan dalam memahami tipe produk serta mengamati inovasi pada setiap kebutuhan pengguna.

Namun, untuk bekerja di posisi ini harus memiliki pengalaman dalam bidang yang sama. Hal tersebut dikarenakan posisi ini akan menentukan keberhasilan produk yang beredar dalam masyarakat.

Contoh dari profesi ini yakni posisi categorization product quality dan juga bisa menjadi product owner.

Baca juga : 5 Kampus yang Membuka Jurusan Kuliah Teknik Perminyakan, Prodi yang Banyak Diincar Pertamina

4. Jurusan Bisnis

Untuk mengembangkan bisnisnya, para pemilik dari perusahaan tentu membutuhkan lulusan dari jurusan bisnis, sehingga jurusan ini sangat dibutuhkan dalam perusahaan e - commerce. Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya jumlah lowongan jurusan ini dengan jumlah yang banyak.

Contoh dari jurusan bisnis yang dibutuhkan adalah bisnis digital, bisnis manajemen dan bisnis Internasional.

5. Jurusan Statistik

Jurusan statistik tentu sangat dibutuhkan oleh perusahaan e - commerce, karena perusahaan yang bersifat e - commerce membutuhkan data untuk mengembangkan perusahaan.

Jurusan ini merupakan jurusan yang biasanya memiliki tugas untuk menganalisis data perusahaan, misalnya menganalisis data pada segmentasi pasar pada setiap produk e - commerce.

Fokus keilmuan yang biasanya dibutuhkan dalam perusahaan e - commerce ini adalah data analyst dan juga data science.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)