Asosiasi Dosen Indonesia Komitmen Majukan Pendidikan Tinggi

Minggu, 11 Desember 2022 - 09:15 WIB
loading...
Asosiasi Dosen Indonesia Komitmen Majukan Pendidikan Tinggi
Kepengurusan DPP 2022-2027 Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) periode 2022-2027 resmi dibentuk. Ketua Umum DPP ADI dijabat oleh Prof. Mohammed Ali Berawi. Foto/R Ratna Purnama.
A A A
JAKARTA - Kepengurusan DPP Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) periode 2022-2027 resmi dibentuk. Ketua Umum DPP ADI dijabat oleh Prof. Mohammed Ali Berawi. Dalam kepengurusan barunya ini, ADI memiliki komitmen untuk turut memajukan dunia pendidikan tinggi .

Prof. Mohammed Ali Berawi atau yang biasa disapa dengan Prof. Ale mengatakan, ADI siap menjadi mitra strategis pemerintah. ADI akan bergerak melaksanakan berbagai program kerjanya secara sistematis dan dengan menitikberatkan capaian outcome yang jelas pada masing-masing bidang yang dimiliki.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Erina Gudono, Alumnus UGM dan Kampus Top Dunia di AS

“Sinergi ini yang akan kita jalankan selama 5 tahun kepengurusan kedepan. Kita akan bergerak sistematis, terukur, dan berorientasi hasil. Harapannya SDM ADI yang besar dan lintas keilmuan ini dapat menghasilkan karya dan kontribusi yang besar bagi kemajuan bangsa” katanya, Sabtu (10/12/2022).

ADI didirikan tahun 1998 dan selalu berupaya meningkatkan perannya untuk kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia. ADI adalah sebuah wadah berkumpul kaum intelektual dan akan ikut berkembang semakin besar seiring dengan eksistensi setiap individu yang bernaung didalamnya.

Ketua Umum dan Sekjend DPP ADI dijabat oleh Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif yang dipilih berdasarkan hasil pertemuan para formatur. Perkembangan yang konsisten ke arah yang lebih baik adalah buah dari komitmen yang dipegang bersama oleh seluruh komponen ADI.

Baca juga: 5 Kampus Terbaik di Singapura dan Beasiswanya untuk Kuliah Gratis

“Sehingga dalam perjalanan ini ada banyak sekali upaya yang telah diwujudkan untuk menjadi wadah yang terus berkembang dan berkarya dengan lebih baik sehingga mendapatkan apresiasi dari Ristekdikti sebagai organisasi profesi dosen penerima penghargaan OPROF IPTEK Award Ristekdikti 2019 dan memiliki 35.000 lebih anggota dan memiliki 107 relasi dan tergabung dalam organisasi profesi nasional dan internasional,” ujarnya.

Pengurus DPP ADI Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, Ace Somantri diharapkan, ADI dapat berkembang dan banyak terjadi perubahan dalam satu periode ke depan. Para tokoh nasional menjadi penasehat, pembina, pakar dan dewan pertimbangan memberikan dukungan luar biasa pada ADI.

“Dosen-dosen yang tergabung dalam pengurus memiliki keahlian dan kepakaran yang bermacam ragam latar belakang disiplin ilmu menjadi kekuatan yang dahsyat dalam membangun sinergitas kemajuan bangsa dan negara, khususnya dunia pendidikan Indonesia,” katanya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)