Riwayat Pendidikan Erina Gudono, Alumnus UGM dan Kampus Top Dunia di AS

Minggu, 11 Desember 2022 - 08:24 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Erina Gudono, Alumnus UGM dan Kampus Top Dunia di AS
Erina Gudono, istri dari Kaesang Pangarep merupakan alumnus UGM dan Columbia University yang juga memiliki segudang prestasi. Foto/Instagram @erinagudono.
A A A
JAKARTA - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono. Selain memiliki paras cantik, Erina ternyata memiliki riwayat pendidikan yang mengesankan.

Pernikahan Kaesang-Erina yang berlangsung di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) telah berjalan lancar. Kaesang tampak gagah dengan berwarna putih dengan blangkon senada. Sedangkan Erina terlihat cantik seperti pengantin Jawa dengan memakai paes di kepala.

Sebagai orang tua, Jokowi memberikan doa yang terbaik kepada putra bungsu dan menantu barunya tersebut. Presiden berharap agar pasangan yang baru saja resmi menjadi pasangan suami istri tersebut bisa saling pengertian dan hidup rukun hingga masa tua.

Baca juga: 5 Kampus Terbaik di Singapura dan Beasiswanya untuk Kuliah Gratis

Sementara hari ini, Minggu (11/12/2022), rangkaian pernikahan Kaesang-Erina tiba di proses puncak di Solo. Acaranya meliputi ngunduh mantu hingga tasyakuran di Lodji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi dan akan menjadi rute kirab dari Lodji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

Erina Sofia Gudono, nama lengkap dari istri Kaesang Pangarep ini, ternyata punya riwayat pendidikan yang mengesankan. Erina adalah alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) dan melanjutkan kuliah magisternya ke kampus Ivy League, atau salah satu kampus bergengsi dan top dunia di Amerika Serikat yaitu Columbia University.

Dikutip dari Instagram Kobi Education, berikut ini riwayat pendidikan Erina Gudono yang lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat, 11 Desember 1996 dan memiliki riwayat kerja sebagai Asia Analyst di JP Morgan.

Baca juga: Amrina, Siswa MAN 1 Kudus Raih Juara 2 Best of The Best virtual Taekwondo Championship 2022

Erina Gudono tercatat menempuh pendidikan Sarjana (S1) di jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis UGM pada 2018 lalu. Finalis Puteri Indonesia DIY ini adalah anak ketiga dari empat bersaudara yang tumbuh di Yogyakarta. Almarhum ayahnya Prof Gudono juga merupakan sosok Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM.

Wanita yang berusia 25 tahun ini kemudian melanjutkan kuliahnya ke Negeri Paman Sam. Erina berhasil diterima di salah satu kampus top dunia yaitu Columbia University dan mengambil Master of Public Administration dan Master of Social Work.

Erina juga tercatat menerima enam beasiswa bergengsi, seperti:

1. Beasiswa LPDP
2. Beasiswa Summer School Showa Womens University
3. Beasiswa Young Leaders for Indonesia Foundation
4. Beasiswa Astra Internasional
5. Beasiswa XL Future Leaders
6. Beasiswa GenBI Bank Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)