LLDIKTI Serahkan Bantuan Rp5 Miliar ke Sekolah dan Kampus Terdampak Gempa Cianjur

Selasa, 13 Desember 2022 - 20:08 WIB
loading...
LLDIKTI Serahkan Bantuan Rp5 Miliar ke Sekolah dan Kampus Terdampak Gempa Cianjur
Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek meresmikan Kick Off Kampung Cekattan (CEpat, KolaborAtif, BangkiT dan tANgguh) di sepuluh lokasi terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (13/12/2022). Foto/Ricky
A A A
CIANJUR - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI ) menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak gempa Cianjur dalam program Kampung Cekattan (CEpat, KolaborAtif, BangkiT dan tANgguh) di 10 lokasi terdampak gempa di Cianjur, Selasa (13/12/2022).

Bantuan berupa uang tunai dan obat tersebut diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur, sejumlah sekolah dasar, dan universitas serta mahasiswa yang terdampak gempa Cianjur .



Bupati Cianjur, Herman Suherman mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Cianjur kepada perguruan tinggi di bawah LLDIKTI.

"Mudah mudahan apa yang telah diberikan untuk warga kami, menjadi amal kebaikan dan ibadah yang diterima Allah SWT," ujar Bupati usai Kick Off Kampung Cekattan, Selasa (13/12/2022).

Pelaksana tugas Dirjen Diktiristek, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., menjelaskan, perguruan tinggi itu harus hadir di dalam menyelesaikan permasalahan permasalahan yang ada di masyarakat, termasuk saat ini permasalahan bencana yang dialami Cianjur.



"Berdasarkan itu diktiristek mendorong melalui pengabdian kepada masyarakat kita berikan pendanaan kepada 10 perguruan tinggi dan terjun langsung di tanggap darurat dan pemulihan pasca bencana ini," ujarnya.

Pihaknya berharap, pasca bencana pemulihan yang lebih cepat dan membangun Cianjur lebih tangguh dan pulih kembali ke kehidupan yang lebih baik lagi sebelum bencana.

"Dan juga menjadi pembelajaran bagi perguruan tinggi, dosen, mahasiswa untuk membangun empati dan daya tangkap dalam permasalahan bencana yang dialami masyarakat. Lalu mempraktekan ilmunya diterapkan di dunia nyata," ungkapnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)