Telkom University Kembali Juarai Ajang Asia Pacific ICT Alliance Awards 2022

Rabu, 14 Desember 2022 - 11:19 WIB
loading...
A A A
Sistem Stetoskop Digital memiliki aplikasi android dan web-based application di komputer atau laptop. Recording dan prediksi data suara jantung terhadap VHD dapat dilakukan di android maupun di komputer laptop. Untuk hal tersebut sama seperti Amons, stetoskop digital juga dilengkapi dengan prediksi VHD berbasis machine learning.

Di antara hardware stetoskop, aplikasi android dan aplikasi web di komputer atau laptop terhubung dengan teknologi Internet of Things (IoT). Deteksi VHD di android dilakukan secara real time dan alert akan dikirimkan langsung ke server untuk diteruskan ke dokter sehingga dapat dibuka di web-based application di komputer laptop.

Pada server, data suara jantung diprediksi secara on-demand karena harus melayani banyak pasien untuk deteksi VHD.

Satria berharap, prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan Telkom University dapat meraih juara. “Prestasi luar biasa, mudah-mudahan ke depannya bisa ditingkatkan sehingga menjadi Winner,” ujarnya.

APICTA sendiri merupakan aliansi dari organisasi ICT untuk membangun dan meningkatkan jaringan guna meningkatkan kerjasama dalam bidang ICT serta meningkatkan inovasi teknologi serta mendorong pengembangan ICT untuk pasar global.

Sedangkan APICTA Awards adalah program penghargaan internasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran ICT dalam masyarakat dan membantu menjembatani kesenjangan digital, program ini dirancang untuk merangsang inovasi ICT dan kreatifitas, meningkatkan hubungan ekonomi dan perdagangan, memfasilitasi transfer teknologi dan menawarkan peluang bisnis yang cocok melalui paparan kapitalis ventura dan investor.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)