Kisah Solah, sang Harry Potter UMM Peraih Berbagai Beasiswa Mancanegara

Rabu, 14 Desember 2022 - 20:32 WIB
loading...
A A A
Baginya, program Erasmus+ adalah program privilese karena hanya ada beberapa universitas saja yang turut bekerja sama dan UMM adalah salah satunya.

“Beberapa tips untuk bisa memperoleh beasiswa adalah dengan menjemput bola dengan mencari informasi penting. Menurut saya, International Relation Office (IRO) adalah lembaga yang kredibel di UMM yang bisa membagikan banyak informasi," terangnya.

"Selanjutnya, perlu persiapan juga terkait motivasi mengikuti beasiswa dan terakhir adalah kita harus tahu peran kita sebagai generasi muda, yakni bermimpi dan berkontribusi,” tambahnya.

Selain aktif mengikuti program beasiswa ke luar negeri, Solah juga gemar ikut program kerelawanan. Ketika semester tiga, ia menginisiasi membuat komunitas bernama Language Community. Sebuah komunitas yang getol menebar informasi seputar pendidikan.

“Komunitas ini telah memberikan beasiswa kepada 20 pemuda di Indonesia untuk mendapatkan bimbingan program ke luar negeri dan kursus bahasa. Total sudah ada 10 bahasa yang kita pelajari. Di sini kami mengupayakan agar bahasa asing bisa dipelajari oleh anak-anak muda. Sehingga bisa menjadi salah satu kunci bagi mereka yang ingin turut serta menjadi global citizen,” pungkas Solah.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)