5 Menteri Indonesia Kabinet Jokowi dengan Jurusan Kuliah yang Dipilih

Jum'at, 16 Desember 2022 - 16:13 WIB
loading...
5 Menteri Indonesia Kabinet Jokowi dengan Jurusan Kuliah yang Dipilih
Sedikitnya ada lima menteri kabinet Jokowi dengan jurusan kuliah yang dipilih semasa kuliahnya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima menteri kabinet Jokowi dengan jurusan kuliah yang dipilih semasa kuliahnya. Memperoleh inspirasi untuk menentukan jurusan kuliah tentu bisa datang dari mana saja, termasuk datang dari menteri kabinet Jokowi periode yang kedua.

Beberapa menteri telah memiliki kinerja yang apik dalam bidangnya, sehingga banyak dari mereka yang sering menjadi inspirasi banyak orang.

Baca juga : Jurusan Kuliah para Presiden Indonesia

Berikut lima jurusan kuliah dari menteri kabinet Jokowi periode yang kedua.

1. Moh. Mahfud MD

Dikutip dari mkri, Moh. Mahfud MD merupakan menteri yang menjabat sebagai Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan. Sebelum menjadi menteri Jokowi yang kedua, Mahfud MD pernah menjadi anggota DPR, Ketua MK dan juga Menteri Pertahanan.

Dari sekian jabatan yang pernah diembannya, Mahfud MD memiliki gelar sarjana Hukum Tata Negara UII, Sarjana Sastra Arab UGM dan terakhir menjadi guru besar Hukum Tata Negara.

2. Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Airlangga Hartarto pada saat kuliah memilih jurusan teknik Mesin UGM serta dua gelar Master, yaitu MBA dari Monash University dan MMT dari Melbourne Business School University.

3. Muhadjir Effendy
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)