Inews-BuddyKu Goes To Binus, Perluas Wawasan Mahasiswa Mengenai Industri Media

Sabtu, 17 Desember 2022 - 19:33 WIB
loading...
Inews-BuddyKu Goes To Binus, Perluas Wawasan Mahasiswa Mengenai Industri Media
iNews dan BuddyKu menggelar acara bertemakan Introduction to Media and Explore the Career Opportunity pada Kamis, (15/11/2022) di Universitas Bina Nusantara. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - iNews dan BuddyKu menggelar acara bertemakan “Introduction to Media and Explore the Career Opportunity” pada Kamis, (15/12/2022) di Universitas Bina Nusantara Kampus Anggrek. Acara yang dilakukan melalui inisiasi MNC Group pada dunia pendidikan ini digelar untuk menciptakan hubungan yang antara dunia akademik dengan industri media.

Acara tersebut mendatangkan dua narasumber pakar di bidangnya yakni Aiman Witjaksono selaku Deputy Editor in Chief iNews dan Aldi Hawari selaku Business Development & Partnership Manager BuddyKu yang menggantikan Tommy Tjokro selaku Chief of Content BuddyKu yang berhalangan hadir.

Didapuk sebagai narasumber pertama, Aldi Hawari memaparkan dunia kerja saat ini yang terus mengalami dinamika perubahan dikarenakan terjadinya transformasi media konvensional ke arah media digital yang membuat lapangan pekerjaan menjadi bertambah luas.

Baca juga: Calon Maba, Ini Hal Yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Lokasi Kampus

Content creator menjadi salah satu peluang pekerjaan baru yang mudah dilakukan pada platform seperti BuddyKu di era saat ini bahkan memiliki jenjang karier di masa depan, namun untuk dapat sukses mencapai itu seseorang harus memiliki hal-hal yang perlu diperhatikan. “Konsistensi adalah salah satu kunci, seperti yang kita tahu itu sulit dilakukan,” ujarnya, Sabtu (17/12/2022).

Di sisi lain, Aiman Witjaksono dengan detail memberi motivasi kepada mahasiswa-mahasiswi yang hadir untuk tidak menyia-nyiakan masa-masa di bangku kuliah untuk terus senang mempelajari hal baru. “Di dalam hidup kita akan terus belajar, itulah mengapa kita hidup,” tutur Aiman.

Baca juga: Daftar 7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Kemenkumham

Selain berbagi ilmu dan pengalaman dengan para mahasiswa, rangkaian kegiatan ini juga membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengambil program magang (internship). Para mahasiswa juga diberikan sesi tes simulasi menjadi reporter.

"Jadi yang diingini dunia kerja seperti apa, yang dimiliki kampus seperti apa, kita bisa berbicara dan berdiskusi. Sehingga kita ada link and match kampus dan kerja," kata Deputy Editor in Chief iNews Aiman Witjaksono kepada wartawan di Auditorium Lantai 4, Universitas Binus, Palmerah, Jakarta Barat.

Sementara itu, Head of Program Mascomm Universitas Binus Dr. Muslihin menyambut baik program yang diselenggarakan oleh iNews. Menurutnya, kegiatan ini memberikan wawasan baru kepada para mahasiswa yang sebentar lagi akan terjun dalam dunia kerja.

"Kehadiran teman-teman iNews di sini sangat diperlukan. Karena medialah tempat kami bersama-sama memberikan bekal kemampuan keterampilan mahasiswa terkait perkembangan industri media," imbuhnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3052 seconds (0.1#10.140)