Kolaborasi Pentahelix IA ITB dan BUMN Berdayakan UMKM Berbasis Teknologi di Daerah

Minggu, 18 Desember 2022 - 19:18 WIB
loading...
Kolaborasi Pentahelix IA ITB dan BUMN Berdayakan UMKM Berbasis Teknologi di Daerah
Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga saat menghadiri Rakernas KLB IA-ITB 2022 di Pangkalpinang, Sabtu (17/12/2022). Foto/Dok/IA ITB
A A A
JAKARTA - Kolaborasi pentahelix antara Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) fokus pada pemberdayaan UMKM berbasis teknologi, guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Program-program IA ITB ini tentunya sangat membantu pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas produknya," kata Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga saat menghadiri Rakernas KLB IA-ITB 2022 di Pangkalpinang, Sabtu (17/12/2022).



Ia mengatakan Rakernas KLB IA-ITB 2022 bertemakan "Teknologi Berdaya UMKM Naik Kelas" di Gedung Graha PT Timah Tbk Kota Pangkalpinang, difokuskan untuk memberdayakan UMKM di Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"ITB ini teknologi, jadi program-program berbasis teknologi berdaya yang dihasilkan IA-ITB akan diturunkan secara nasional," ujarnya.

Ketua Umum IA ITB Gembong Primadjaja mengatakan program IA-ITB 2023 yang bertumpu pada kegiatan pemberdayaan UMKM untuk pemulihan ekonomi masyarakat.



“Dalam Rakernas IA ITB Tahun 2022 ini, kami atas nama Ikatan Alumni akan mendorong terjalinnya kolaborasi pentahelix antara IA-ITB sebagai komunitas dengan Pemerintah Provinsi, Industri termasuk di dalamnya BUMN dan juga media. Dengan terselenggaranya Rakernas ini juga pastinya memberikan social effect untuk Kota Bangka sendiri,” kata Gembong Primadjaja.

Ia mengatakan, kegiatan IA-ITB di saat pandemi Covid-19 pada 2021-2022 di antaranya turut serta untuk upaya melawan penularan dan penyebaran COVID-19.

Gembong menyatakan IA ITB pada tahun ini sudah melaksanakan 1,2 juta vaksin untuk melawan Covid-19 ini dan ini merupakan salah satu kegiatan vaksinasi ormas terbesar di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3815 seconds (0.1#10.140)