5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bisa Bekerja di Perusahaan FMCG

Selasa, 20 Desember 2022 - 09:40 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bisa Bekerja di Perusahaan FMCG
5 jurusan kuliah yang lulusannya bisa bekerja di perusahaan FMCG ini bisa menjadi rekomendasi calon mahasiswa baru. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Lima jurusan kuliah berikut ini bisa mengantarmu untuk bekerja di perusahaan FMCG. Adanya tawaran gaji dan fasilitas menarik menjadikan perusahaan FMCG turut menjadi incaran para pencari kerja.

FMCG atau Fast Moving Consumer Goods adalah perusahaan yang memproduksi kebutuhan sehari-hari, seperti perawatan tubuh, makanan, minuman, atau perlengkapan rumah tangga. Jenis produk ini selalu dibutuhkan masyarakat sehingga memiliki perputaran omset yang cepat (fast moving).

Perusahaan FMCG mayoritas berskala global. Sehingga bukan hanya gaji dan fasilitas kerja yang menarik, namun juga ada kesempatan untuk berkarier di kantor pusat atau cabang lain perusahaan tersebut yang berada di luar negeri.

Apa saja perusahaan FMCG yang beroperasi di Indonesia? Dikutip dari laman Skill Academy, sejumlah nama besar perusahaan FMCG pasti sudah tidak asing dengan masyarakat Indonesia. Mereka membuat produk yang berbeda untuk dipakai atau dikonsumsi oleh masyarakat di Tanah Air.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhan PT Adaro Energy, Prospek Karier dan Gaji Besar

Beberapa kategori produknya antara lain:

1. Perlengkapan mandi atau perawatan tubuh. Contoh: pasta gigi, sikat gigi, sabun badan, sampo, lotion, sabun wajah, pembalut, dan sejenisnya.

2. Perlengkapan rumah tangga atau produk pembersih. Kalian bisa temukan produknya di deterjen, sabun cuci piring, pembersih lantai, hingga pewangi dan pelembut pakaian.

3. Makanan siap saji dan makanan olahan seperti sosis, nugget, mie instan, kentang goreng, keju, sereal, kornet, sarden, dan pasta

4. Minuman seperti air mineral, minuman berenergi, minuman kesehatan, hingga susu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)