5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bisa Bekerja di Perusahaan FMCG

Selasa, 20 Desember 2022 - 09:40 WIB
loading...
A A A
3. Manajemen Pemasaran

Jurusan Manajemen Pemasaran adalah jurusan yang fokus pada perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan, dan pengawasan hingga ke tahap evaluasi terhadap semua proses pemasaran barang maupun jasa oleh perusahaan. Perusahan FMCG membutuhkan keahlian dari jurusan ini untuk mengembangkan jangkauan pasar serta bagaimana jalannya pergerakan atau distribusi produk hingga ke tangan konsumen.

4. Sains Data

Kemampuan membaca dan menganalisis data juga diperlukan untuk bergabung ke perusahaan FMCG. Sebab, peran big data dan data science sangatlah penting dalam merumuskan kebijakan perusahaan atau mencari solusi atas permasalahan yang muncul. Dengan kemampuan membaca data, pengambilan keputusan untuk memajukan perusahaan juga akan lebih mudah.

5. Teknik Industri

Teknik Industri merupakan jurusan yang mempelajari pengetahuan, pendekatan, pola pikir, prinsip-prinsip dan keterampilan yang tetap berakar pada keilmuan teknik yaitu proses perancangan (design). Namun obyek yang dirancang bukan sesuatu yang konkret seperti jembatan, gedung, pesawat terbang, atau yang lain, melainkan sebuah sistem terintegrasi yang terdiri dari manusia, mesin, material, energi dan informasi.

Beberapa posisi yang biasanya ditempati oleh lulusan Teknik Industri di perusahaan FMCG di antaranya untuk posisi market research, technical sales, hingga bidang manajemen sumber daya manusia.

Demikian lima jurusan kuliah yang lulusannya dapat bekerja di perusahaan FMCG. Semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)