IKALUIN Award dan Refleksi Akhir Tahun 2022, Apresiasi Atas Kontribusi Para Alumni

Jum'at, 23 Desember 2022 - 10:48 WIB
loading...
IKALUIN Award dan Refleksi Akhir Tahun 2022, Apresiasi Atas Kontribusi Para Alumni
Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Foto/Dok/UIN
A A A
JAKARTA - Para alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, melalui para juri yang kredibel dan panel independen, telah menetapkan para penerima penghargaan bagi alumni dengan bakti dan manfaat kepada masyarakat luas.

Penyerahan penghargaan ini akan dilangsungkan pada acara IKALUIN Award dan Refleksi Akhir Tahun 2022: Menelusuri “Islam Mazhab Ciputat” dari Akar hingga Manfaat di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, pada Jumat (23/12/2022).



Iwan Buana Fr., Ketua Panitia IKALUIN Award dan Refleksi Akhir Tahun, menjelaskan, penghargaan diberikan kepada para alumni yang berkontribusi besar bagi perkembangan dan kemajuan masyarakat Indonesia, khususnya dalam pemikiran keagamaan, pendidikan, dan humaniora.

”Proses penentuan awardee sangat selektif, dilakukan dengan penyaringan oleh tim verifikator dan tim panel independen seperti Yudi Latif dari PSIK, Dwi Rubianti Kholifah dari AMAN Indonesia, Sugeng Bahagijo dari INFID, dan Agus Muhammad dari P3M,” tuturnya.

Ada 7 kategori IKALUIN Award yang diberikan kepada alumni ADIA-IAIN-UIN Jakarta dengan pencapaian istimewa di bidang Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak, Hukum dan HAM, Politik dan Tata Kelola Pemerintahan, Pendidikan, Pemikiran Keagamaan, Pemberdayaan Masyarakat, dan Seni Budaya.



Selain 7 bidang tersebut ada penghargaan khusus, lifetime achievement award, yang diberikan kepada sosok dengan kesetiaan pada perjuangan mewujudkan masyarakat Islam yang terbuka, toleran, demokratis, dan memperkokoh dialog antar-iman.

Pidato kebudayaan oleh seniman cum aktivis Saleh Abdullah yang disambung refleksi akhir tahun yang disampaikan Fachry Ali akan mewarnai Malam IKALUIN Award.

Rektor UIN Jakarta Amany Lubis dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tb. Ace Hasan Syadzily sebagai ketua umum IKALUIN terlebih dulu menyampaikan sambutan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)