Tips Sukses Berkarier di Kemenhub ala Dirjen Perhubungan Udara

Jum'at, 23 Desember 2022 - 17:04 WIB
loading...
Tips Sukses Berkarier di Kemenhub ala Dirjen Perhubungan Udara
Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni membagikan tips sukses berkarier di Kemenhub. Foto/Laman Unair.
A A A
JAKARTA - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) Maria Kristi Endah Murni membagikan tips untuk sukses berkarier di Kemenhub. Maria juga merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Airlangga ( Unair ).

Salah satu jurusan kuliah yang paling banyak diminati adalah jurusan hukum. Jurusan itu dapat mencetak para alumnus yang bekerja tidak hanya di bidang hukum, tetapi juga di bidang selain hukum seperti menjadi jurnalis, dosen, pengusaha, dan bidang-bidang pekerjaan lain. Lulusan jurusan hukum banyak pula yang bekerja di instansi pemerintah seperti di kementerian.

Baca juga: Penerimaan PPPK Kementerian Perhubungan Dibuka, Cek Kualifikasi Umum dan Formasinya

Maria Kristi Endah Murni adalah salah seorang alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (Unair) angkatan 1984 yang bekerja di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Saat ini ia menjabat sebagai Direktor Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub sejak Desember 2022.

Kristi, sapaan akrabnya, memang sudah merintis karier di Kemenhub sejak 1994, mulai jenjang eselon IV sebagai Kepala Seksi, jenjang eselon III sebagai Kepala Sub Direktorat, jenjang eselon II sebagai Direktur Angkutan Udara, jenjang eselon I sebagai Staf Ahli, hingga saat ini menjadi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Ketertarikannya pada hukum internasional sejak berkuliah di FH Unair yang membawanya sampai ke titik tersebut.

Kiat-Kiat Meniti Karier

Kristi juga menyampaikan kiat-kiat untuk meniti karier di Kemenhub. Ia menegaskan penting untuk terus meng-upgrade kemampuan diri dan memperkaya informasi baik di lingkup nasional maupun global, terutama dengan hal-hal yang berkaitan dengan bidang transportasi.

Baca juga: Penerimaan PPPK Kementerian Komunikasi dan Informatika Dibuka, Simak Deretan Formasi yang Tersedia!

“Teruslah meng-upgrade kemampuan diri, berusaha untuk update informasi, pengetahuan, dan isu terkini di bidang transportasi, baik di lingkup nasional maupun global. Selain itu, perluas jaringan baik di lingkup transportasi maupun bidang lainnya juga sangat berguna untuk meniti karier ke depannya,” katanya, dikutip dari laman Unair, Jumat (23/12/2022).

‘Unyil’ Jadi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3445 seconds (0.1#10.140)