Tips Sukses Berkarier di Kemenhub ala Dirjen Perhubungan Udara

Jum'at, 23 Desember 2022 - 17:04 WIB
loading...
A A A
Saat kuliah, Kristi menceritakan ia sempat dipanggil ‘Unyil’ oleh teman-temannya. Menurutnya, hal itu terjadi karena sifatnya yang lincah dan mudah bergaul dengan siapa saja. “Padahal, ada tiga orang yang bertubuh mungil di lingkaran pertemanan saya, tetapi malah saya yang dipanggil ‘Unyil’,” selorohnya.

Kristi menuturkan kebersamaan dan kekeluargaan dengan teman-teman semasa kuliah hingga saat ini merupakan pengalaman paling berkesan untuknya. Ia senang karena beberapa kali FH Unair mengadakan reuni untuk menjalin dan mempererat silaturahim para alumnus.

“Kesederhanaan, kebersamaan, dan team work dalam melaksanakan kegiatan kampus selalu saya pegang hingga saat ini bertugas di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, termasuk mengedepankan kerja tim daripada kerja individual dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan di FH Unair merupakan bekal yang sangat berarti bagi dirinya untuk belajar, berorganisasi, mengatur, dan memimpin di lingkungan pekerjaan. Mulai jenjang eselon IV sampai diberikan kepercayaan menjadi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)