Cegah Covid-19, Lemkapi Imbau Sekolah Polri Gelar Pembelajaran Online

Sabtu, 11 Juli 2020 - 17:38 WIB
loading...
Cegah Covid-19, Lemkapi Imbau Sekolah Polri Gelar Pembelajaran Online
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, meminta pelaksanaan belajar tatap muka di lingkungan sekolah Polri dilakukan secara hati-hati guna mencegah penyebaran Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai pelaksanaan pendidikan tatap muka di sekolah pada lingkungan Polri harus dilakukan secara hati-hati dengan melihat perkembangan lingkungan strategis.

"Jika belum sepenuhnya kondusif, saran kami sebaiknya untuk sementara ini cukup dilakukan secara online/webbinner demi menghindari penyebaran Covid-19," Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, Sabtu (11/7/2020). (Baca juga: Kunjungi Secapa, KSAD Minta Seluruh Siswa Optimistis Sembuh dari Covid-19)

Menurut Edi, pimpinan Polri perlu lebih hati-hati menerapkan pertemuan tatap muka. Saat ini, dalam pragamatisnnya, sejumlah sekolah di lingkungan Polri sudah mulai kembali aktif. Saat ini sekolah yang ada di lingkungan Polri antara lain Sekolah Bintara Polri, Setukpa Polri, Akpol, Sespimmen Polri, dan Sespimti Polri. (Baca juga: Positif Corona, Tujuh Siswa Sekolah Polisi di Sukabumi Jalani Isolasi)

Mantan anggota Kompolnas ini melihat banyak pertimbangan jika lembaga pendidikan Polri sudah mulai menerapkan tatap muka. "Jangan sampai peristiwa penularan Covid-19 yang terjadi di klaster Secapa TNI dengan jumlah korban 1.200 positif terdiri dari peserta didik dan tenaga pengajar, terjadi lagi di lingkungan Lemdik Polri," kata pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Edi mengingatkan, peristiwa penularan virus corona seperti ini juga pernah terjadi di Setukpa Polri, Sukabumi, Jawa Barat, beberapa bulan lalu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)