Calon Mahasiswa, Ini Perbedaan Jurusan Psikologi Saintek dan Psikologi Soshum

Minggu, 25 Desember 2022 - 12:56 WIB
loading...
A A A
Dalam rumpun Saintek, jurusan Psikologi mencakup ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan emosi, kepribadian, cara berpikir, serta melihat mental seseorang dari aspek kesehatan.

Kemudian, pada pembelajarannya sendiri para mahasiswa di jurusan Psikologi Saintek akan lebih condong ke arah kimia hingga biologi. Namun, tidak menutup kemungkinan juga tetap ada sebagian pembelajaran ilmu sosial dan humaniora.

2. Psikologi Soshum

Sebagian perguruan tinggi memasukkan jurusan Psikologi ke ranah Soshum. Dikutip dari laman Bakai Universitas Medan Area, berbeda dengan psikologi saintek, nantinya kampus yang memasukkan program studi ini ke rumpun Soshum akan menekankan pembelajaran pada ilmu sosial humaniora.

Meskipun dominan dengan cabang ilmu tadi, tidak menutup kemungkinan juga para mahasiswanya untuk mempelajari pengetahuan sains juga. Hanya saja, mungkin tak terlalu mendalam seperti di Saintek.

Demikian ulasan mengenai perbedaan jurusan Psikologi di ranah soshum dan saintek. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)