Guru SMPN 5 Sri Mulyani Sabet Penghargaan Pendidik Bahasa Inggris Teladan Melek Teknologi

Selasa, 27 Desember 2022 - 08:48 WIB
loading...
Guru SMPN 5 Sri Mulyani Sabet Penghargaan Pendidik Bahasa Inggris Teladan Melek Teknologi
Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu didampingi Direktur Solve Foundation Talitha Amalia menyerahkan hadiah Guru Bahasa Inggris Teladan Melek Teknologi 2022. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Guru SMPN 5 Semarang Sri Mulyani meraih penghargaan sebagai Guru Bahasa Inggris Teladan Melek Teknologi 2022 dari Solve Education yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang.

Penghargaan juga diberikan kepada SMPN 5 Semarang sebagai juara umum ajang teknologi tepat guna berbasis gim. Penyerahan penghargaan kepada para guru berprestasi dihadiri Plt. Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Direktur Solve Education Foundation Talitha Amalia di Kantor Dinas Pendidikan Kota Semarang, Jumat (23/12/2022) lalu.



Kompetisi Guru Bahasa Inggris Teladan Melek Teknologi 2022 merupakan bagian dari program kerja sama antara Solve Education dan Pemerintah Kota Semarang dalam peningkatan mutu pendidikan bahasa Inggris murid SMP di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Penilaiannya berdasarkan keaktifan dalam memfasilitasi pembelajaran para siswa dengan menggunakan solusi teknologi dari Solve Education yakni gim belajar Dawn of Civilization.

Ada 132 guru bahasa Inggris dari 74 SMP di Kota Semarang yang mengikuti kompetisi ini. Program yang berlangsung sejak 18 Juli hingga 2 Desember 2022 tersebut memperebutkan hadiah total Rp40 juta.



“Semoga ke depan program ini terus ditingkatkan dan berlanjut,” kata Mbak Ita, sapaan Plt. Wali Kota Semarang pada kegiatan itu.

Di Kota Semarang sendiri sudah 110 SMP yang telah mengaplikasikan pembelajaran bahasa Inggris berbasis gim Dawn of Civilization. Jumlah siswa aktif di program tersebut sebanyak 12.075 orang.

Direktur Solve Education Foundation Talitha Amalia memohon dukungan kerja sama dilakukan semakin erat. Dia tidak sendirian menggarapnya, tetapi didukung pula oleh Lenovo Foundation Asia Pasifik dan Work Together Foundation Korea Selatan.

“Berdampak pada terhadap siswa di masa depan,” ucapnya.

Sri Mulyani sendiri sebagai guru yang menyabet penghargaan menyebut para siswa antusias dalam pembelajaran. Menurutnya aplikasi Dawn of Civilization sebagai gim edukatif yang bisa memacu siswa belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan.

“Semoga program ini bisa terlaksana lagi di tahun-tahun berikutnya,” kata Sri Mulyani.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4817 seconds (0.1#10.140)