5 Peluang Karier Bekerja di PT Pertamina, Perusahaan Impian para Fresh Graduate

Selasa, 27 Desember 2022 - 13:23 WIB
loading...
A A A
2. Gaji Tinggi dan Berbagai Tunjangan

Omzet Pertamina mencapai Rp441 triliun di 2017. Saat ini, Pertamina bahkan sedang fokus meningkatkan nilai pasar hingga $100B sebagai perusahaan nasional berkelas global.

Fakta di atas tentu menjadi jaminan bahwa gaji karyawan Pertamina tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain gaji bulanan, banyak fasilitas lainnya yang akan kamu dapatkan. Mulai dari tunjangan hari raya, dana pensiun yang terdiri dari jaminan hari tua hingga dana pensiun lembaga keuangan.

Saldo dana jaminan hari tua yang didapatkan entry level bahkan mencapai Rp4.000.000 per bulannya lho!

Di Pertamina juga memberikan berbagai fasilitas asuransi, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi ketenagakerjaan, asuransi jiwa, hingga asuransi kredit loh. Hal ini dikarenakan asuransi Pertamina ditangani langsung oleh anak perusahaannya, yaitu PT Tugu Pratama Indonesia yang memang menangani soal asuransi.

3. Peluang Kerja Sama Internasional

Bergerak sebagai perusahaan yang banyak menangani minyak dan gas bumi, Pertamina tentu sudah dikenal luas di kancah internasional dong. Bahkan banyak proyek Pertamina yang bekerja sama dengan perusahaan internasional sehingga bakal memperluas koneksi kamu deh.

Dengan banyak ikut proyek kerja sama internasional juga kamu juga bisa dapat peluang untuk keluar negeri untuk belajar banyak hal loh. Salah satunya tentu saja mengenai perusahaan minyak dan gas di luar negeri yang memiliki peralatan super canggih.

4. Fasilitas Sekolah Gratis

Pertamina selalu mendukung karyawannya untuk menjadi sumber daya manusia berkualitas. Maka, perusahaan ini sering banget loh memberikan beasiswa untuk karyawannya melanjutkan sekolah. Benar, sama sekali tanpa biaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)