7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan PT Petrokimia Gresik

Rabu, 28 Desember 2022 - 17:27 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan PT Petrokimia Gresik
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan PT Petrokimia Gresik. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan PT Petrokimia Gresik . Bukan hanya teknik kimia ataupun agroteknologi, para lulusan hukum dan teknik informatika pun dibutuhkan.

Mengutip informasi dari laman resminya, PT Petrokimia Gresik adalah pabrik pupuk terkemuka di Indonesia. Dalam sejarahnya, mereka berdiri dengan nama Proyek Petrokimia Surabaya.

Saat ini, Petrokimia Gresik menempati sekitar 450 hektar area di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Adapun produksinya mencapai 8,9 juta ton/tahun dan terdiri dari 5 juta ton pupuk dan 3,9 ton produk non-pupuk.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan Shopee

Berikut tujuh jurusan kuliah yang lulusannya dibutuhkan PT Petrokimia Gresik.

1. Teknik Kimia

Jurusan teknik memiliki peluang yang cukup terbuka untuk bekerja di sektor industri. Dari sekian banyak program studi yang dimiliki, salah satu di antaranya adalah Teknik Kimia.

Lulusan Teknik Kimia cukup berpeluang untuk bekerja di perusahaan pupuk, termasuk Petrokimia Gresik. Dikutip dari laman Institut Sains & Teknologi Akprind, sektor Petrokimia dinilai memiliki hubungan dengan studi pendidikan kurikulum sarjana Teknik Kimia.

Sebagai contoh, terdapat beberapa hal di bidang petrokimia yang melibatkan proses pencampuran, proses pemisahan, hingga proses konversi kimia.

2. Agroteknologi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)