7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan PT Petrokimia Gresik

Rabu, 28 Desember 2022 - 17:27 WIB
loading...
A A A
Berikutnya ada jurusan kuliah Agroteknologi. Dari sekian banyak prospek karier yang terbuka seperti menjadi peneliti hingga konsultan pertanian, sektor industri juga bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi para lulusannya.

Di sektor industri, terdapat banyak pilihan yang bisa dimasuki. Termasuk di antaranya adalah industri pupuk atau yang berkaitan dengan pertanian lainnya.

3. Akuntansi

Akuntansi menjadi salah satu jurusan kuliah yang kerap dianggap sulit. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa program studi ini memiliki peluang karier yang cukup besar bagi para lulusannya.

Mengingat kebutuhannya yang semakin banyak, lulusan Akuntansi bisa bekerja di berbagai sektor, termasuk industri sekalipun.

4. Teknik Informatika

Pada perkembangan teknologi yang semakin pesat seiring waktu, kebutuhan akan ahli-ahlinya juga semakin banyak. Hal ini tentu membuka peluang besar bagi lulusan seperti Teknik Informatika dalam mengaplikasikan hasil pembelajarannya selama kuliah.

Menyikapi perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, para perusahaan baik negeri maupun swasta menanganinya dengan merekrut para ahli-ahli teknologi ini untuk memperkuat kinerja operasinya.

Lulusan dari jurusan seperti Teknik Informatika tentunya akan memiliki sebuah peluang tersendiri untuk mengisi posisi-posisi tersebut.

Baca juga : 7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan TNI AD
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4306 seconds (0.1#10.140)