7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan PT Petrokimia Gresik

Rabu, 28 Desember 2022 - 17:27 WIB
loading...
A A A
5. Hukum

Bagi sebagian orang, lulusan hukum mungkin dianggap akan selalu berprofesi sebagai pengacara, hakim, atau sejenisnya. Akan tetapi, pandangan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Faktanya, para lulusan jurusan hukum juga bisa bekerja di sektor lain, termasuk perusahaan-perusahaan negeri maupun swasta. Dalam hal ini, mereka bisa menjadi Legal Staff atau Ahli Hukum di perusahaan tersebut.

6. Psikologi

Berikutnya ada jurusan kuliah Psikologi. Sama halnya dengan prodi Hukum, lulusan Psikologi juga memiliki anggapan umum yang menyebut alumninya harus menekuni bidang tertentu. Dalam hal ini yang paling umum adalah profesi Psikolog.

Padahal, tidak semua lulusan Psikologi diharuskan untuk menjadi seorang Psikolog. Bagi mereka yang ingin bekerja di sebuah perusahaan, posisi seperti Human Resources atau HRD bisa menjadi pilihan tepat.

Sama halnya dengan perusahaan-perusahaan lain, PT Petrokimia Gresik juga tentu membutuhkan seorang HR, terutama dalam hal proses dan kebutuhan yang berkaitan dengan karyawannya.

7. Pertanian

Jurusan kuliah Pertanian juga bisa bekerja di industri petrokimia, termasuk pabrik seperti PT Petrokimia Gresik. Selain kedekatannya dengan unsur produknya, yakni pupuk, mereka bisa menempati sejumlah posisi yang memang dibutuhkan.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5207 seconds (0.1#10.140)