Mahasiswa Telkom University Motivasi Calon Peserta SNBT 2023 via Instagram

Kamis, 05 Januari 2023 - 22:31 WIB
loading...
Mahasiswa Telkom University Motivasi Calon Peserta SNBT 2023 via Instagram
Mahasiswa Telkom University motivasi calon peserta SNBT 2023 via Instagram. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Media sosial menjadi salah satu wadah media pembelajaran dalam mempersiapkan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Salah satu contohnya adalah akun Instagram @RoadTwoSNBT2023 karya mahasiswa Telkom University.

Program pembelajaran daring ini dibentuk untuk membantu para calon peserta SNBT 2023 dalam menyediakan konten pembelajaran seperti informasi dan materi seputar SNBT 2023.

UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) atau yang saat ini disebut SNBT merupakan ujian seleksi nasional berbasis komputer untuk penerimaan mahasiswa baru. Untuk mempersiapkan SNBT 2023 diperlukan pembelajaran serta informasi yang cukup untuk siap bertarung pada seleksi nasional yang diadakan pada Mei 2023.

Pada Instagram ini terdapat berbagai konten yang disajikan dengan tampilan menarik mengenai informasi materi dan jadwal resmi SNBT 2023 yang dilansir langsung informasinya melalui sumber yang terpercaya. Tidak lupa juga dengan postingan mengenai contoh latihan soal serta dilengkapi dengan pembahasannya yang akan sangat membantu para calon peserta SNBT 2023 dalam mendalami materi.



Bukan hanya sebagai wadah pembelajaran, konten dengan judul "Tips Belajar Efektif" dan "Pendaftar SNBT 2023 Tahun Ini Tambah Banyak?!" pada akun @RoadTwoSNBT2023 pun berusaha untuk meningkatkan motivasi serta kesadaran para calon peserta agar lebih bersemangat untuk bersaing di seleksi nasional nanti.

Selain itu, akun ini pun telah menyelenggarakan talkshow lewat Live Instagram berjudul "Tips and Trick Masuk PTN Ala Kak Kirana" dengan mengundang pembicara yang telah sukses dan berhasil lolos PTN serta jurusan impiannya lewat jalur UTBK Tahun 2021. Live Instagram ini dapat diakses untuk umum dan topik pembahasan yang diangkat yakni kiat belajar apa saja yang harus dilakukan untuk meraih skor UTBK dan PTN (Perguruan Tinggi Negeri) impian.

"Media sosial dinilai efektif dalam penyebaran konten positif mengenai pembelajaran, maka dari itu saya dan teman-teman membuat akun ini untuk membantu para calon peserta SNBT 2023 yang bingung harus belajar dari mana," ujar Audrey, seorang copywriter di akun @RoadTwoSNBT2023 ini.

Tujuan dibuatnya wadah pembelajaran berbasis akun media sosial Instagram ini diharapkan bahwa para pejuang SNBT 2023 dapat lebih mengefektifkan media sosial Instagram untuk hal yang bermanfaat baginya. Selain itu, mampu meningkatkan kualitas, motivasi, serta kesadaran untuk lebih bersemangat dalam belajar dan meraih cita-citanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)