Kunjungi Kampus Unima, Mendikbudristek Panen Dukungan Program MBKM

Jum'at, 06 Januari 2023 - 22:40 WIB
loading...
Kunjungi Kampus Unima, Mendikbudristek Panen Dukungan Program MBKM
Mendikbudristek Nadiem Makarim saat berdialog dengan para dosen dan pimpinan perguruan tinggi serta mahasiswa perguruan tinggi di Sulawesi Utara tentang MBKM, Jumat (6/1/2023). FOTO/SINDOnews/ABDUL MALIK MUBAROK
A A A
TONDANO - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Mendikbudristek ) Nadiem Makarim mendapatkan banyak masukan tentang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM ) saat mengunjungi Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (6/1/2023). Ia pun akan berupaya meningkatkan kualitas program yang telah digulirkan tersebut.

Dalam kunjungan itu, Nadiem berdialog dengan para dosen dan pimpinan perguruan tinggi serta mahasiswa perguruan tinggi di Sulawesi Utara tentang MBKM. Ia juga bertemu dengan alumni program Magang Bersertifikat, program Studi Independen, Kampus Mengajar, dan Pertukaran Mahasiswa Luar Biasa.

"Mereka banyak sekali memberikan masukan ke saya bagaimana cara meningkatkan kualitas program-program yang mereka terima, mereka mengapresiasi program MBKM, dan mereka mendukung program tersebut, bahkan mahasiswa tersebut menyampaikan ingin ikut program MBKM lebih dari 2 semester. Semangat mereka sangat luar biasa," kata Nadiem Makarim di Universitas Negeri Manado (Unima), Kabupaten Minahasa, Sulut, Jumat (6/1/2022).

Baca juga: Mendikbudristek: Merdeka Belajar Bukan Kebijakan tapi Gerakan

Anggota Komisi X DPR Sofyan Tan yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, program MBKM memberikan pengalaman menarik bagi mahasiswa sebelum mereka terjun dalam dunia kerja. "Mereka tidak hanya menguasai satu ilmu, tetapi mereka bisa mendapatkan dua ilmu dan pengalaman, sehingga siap masuk dalam dunia kerja," katanya.

Senada disampaikan Anggota Komisi X DPR lainnya, Adriana Charlotte Dondokambey. Ia mendukung program Merdeka Belajar yang diinisiasi Kemendikbudristek. "Saya mendukung hal yang disampaikan oleh Mendikbudristek dan mahasiswa serta para guru, kepala sekolah, dan organisasi dalam mengimplementasikan Merdeka Belajar," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)