Kang Didin, Alumni Program Beasiswa 5.000 Doktor Kemenag Raih Gelar Profesor

Senin, 09 Januari 2023 - 09:06 WIB
loading...
A A A
Perjalanan Didin hingga berhasil meraih jabatan akademik tertinggi Guru Besar termasuk cepat. Dia berhasil naik ke Lektor Kepala 700 dari Lektor 200 di tahun 2020 dan selanjutnya meraih jabatan Guru Besar 1.050, dua tahun kemudian.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Jakarta ini telah menerbitkan puluhan artikel di jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi, di antaranya Digital technology supporting English learning among Indonesian university students (2022) yang diterbitkan di Research Practice in Technology Enhanced Learning (RPTEL) Journal yang terindeks di Scopus Q1 dengan SJR 0,71.

Dalam waktu dekat ini, satu artikelnya akan segera terbit di jurnal internasional bereputasi terindeks Scopus Q1. Didin memiliki minat riset pada bidang pendidikan bahasa Inggris dan linguistik terapan.

Sekain itu, Didin juga aktif menjadi pembicara dalam sejumlah konferensi internasional di sejumlah negara seperti Jepang, Qatar, dan Australia dan juga konferensi internasional dan nasional yang diselenggarakan oleh berbagai universitas di Indonesia.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada kedua orang tua, keluarga, pimpinan, kolega dan seluruh civitas akademika atas dukungan dan doa yang diberikan sehingga raihan jabatan akademik tertinggi ini bisa tercapai,” ujar Didin.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)