7 Jalur Seleksi Masuk IPB Tahun 2023, Program Sarjana dan Vokasi

Senin, 09 Januari 2023 - 19:04 WIB
loading...
A A A
3. Jalur SM-IPB (UTM-BK)

SM-IPB (UTM-BK) merupakan salah satu penerimaan mahasiswa program sarjana IPB jalur mandiri yang dilakukan dengan dua metode yakni menggunakan ujian tulis berbasis komputer maupun menggunakan nilai UTBK-SNBT.

4. Jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN)

Jalur Prestasi Internasional dan Nasional merupakan jalur prestasi yang diperuntukan kepada siswa berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Lomba tersebut antara lain Lomba Olimpiade Matematika, Karya Tulis Ilmiah, Hafizh, Olahraga dan lain sebagainya.

Baca juga : Simak Syarat Masuk Jalur Pramuka IPB University

5. Jalur Ketua OSIS

Pada tahun 2023 ini IPB telah membuka seleksi mahasiswa baru menggunakan jalur Ketua OSIS. Skema ini adalah salah satu dari bagian seleksi mandiri untuk mencari telah terbukti mempunyai jiwa kepemimpinan sebagai Ketua OSIS semasa SMA.

Dengan adanya pengalaman tersebut para calon peserta dengan jalur ini telah diyakini memiliki kemampuan dalam bidang akademik dan cocok untuk menjadi calon pemimpin dengan intelektual tinggi.

6. Jalur Beasiswa Daerah

Beasiswa Utusan Daerah (BUD) merupakan jalur penerimaan mahasiswa program sarjana IPB yang direkomendasikan dan dibiayai oleh pemerintahan pusat, pemerintahan daerah atau lembaga swasta yang diharapkan ketika lulus kembali membangun daerahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)