Kalian Ingin Kuliah Sambil Bekerja, 8 Jurusan Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik

Selasa, 10 Januari 2023 - 19:13 WIB
loading...
A A A
Pilihan jurusan kuliah yang bisa sambil kerja berikutnya adalah ilmu komunikasi. Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang aktif dan suka berinteraksi dengan orang lain.

Ilmu komunikasi adalah program studi yang mempelajari proses penyampaian pesan secara efektif agar dapat diterima dan dipahami oleh khalayak.

Saat ini lulusan ilmu komunikasi sangat dibutuhkan di berbagai bidang usaha, baik produksi, distribusi, maupun bidang lainnya.

Hampir semua perusahaan memiliki setidaknya satu departemen komunikasi yang menghubungkan perusahaan dengan dunia luar.

6. Akuntansi

Jurusan ini termasuk jurusan kuliah IPS yang populer. Akuntansi juga dianggap jurusan kuliah yang menjanjikan karena di setiap industri pasti butuh tenaga kerja untuk mengelola keuangan.

Di jurusan ini mahasiswa akan belajar lebih mendalam tentang bagaimana membuat pencatatan keuangan yang efektif, menyusun laporan keuangan yang tepat, menganalisa dan mengevaluasi anggaran, menyajikan laporan keuangan yang jelas, dan lain-lain.

7. Keperawatan

Cukup banyak orang yang tertarik untuk berkarier di bidang kesehatan. Jika jurusan Kedokteran terlalu muluk, pilihan alternatif yang cukup masuk akal adalah Jurusan Keperawatan.

Jenjang pendidikan Jurusan Keperawatan umumnya terbagi dalam D3 atau S1. Program D3 lebih fokus ke praktek sedangkan S1 lebih menyeluruh dalam mendalami teori dan praktek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5271 seconds (0.1#10.140)