Ikuti 5 Tips dan Trik Ini jika Kamu Ingin Lolos SNBT 2023

Senin, 16 Januari 2023 - 12:53 WIB
loading...
A A A
Manfaat lain mengikuti Try Out UTBK yang tak kalah penting adalah mengetahui nilai ujian. Mungkin kamu bertanya-tanya nih, apakah Try Out masuk nilai rapor di sekolah? Apakah nilai try out mempengaruhi kelulusan? Jawabannya tidak. Kalau begitu, apakah nilai Try Out itu penting?

Nilai Try Out UTBK murni menunjukkan prediksi skor yang dapat kamu peroleh bila nanti mengikuti UTBK. Tentu saja, prediksi ini bisa berbeda dari nilai UTBK yang sesungguhnya karena soal-soal UTBK juga takkan sama persis, plek ketiplek, dengan soal-soal Try Out.

Namun lantaran karakteristik dan tingkat kesulitan soal keduanya cenderung mirip, biasanya kita dapat memprediksi berapa nilai UTBK nanti berdasarkan nilai-nilai Try Out UTBK yang sudah diikuti sebelumnya.

Jika bisa memperoleh nilai UTBK yang berhasil lolos di jurusan incaranmu dari SBMPTN sebelumnya, kamu bakalan dapat membandingkannya dengan nilai-nilai Try Out-mu.

Dengan begitu, kamu punya patokan atau target nilai UTBK serta mendapatkan gambaran sejauh atau sedekat mana nilai-nilai Try Out-mu selama ini dengan target tersebut.

Baca juga: Ini 6 Jalur Masuk IPB University 2023 dan Jadwal Pendaftarannya

3. Pahami konsep materi ujian

Memang, salah satu cara supaya bisa lolos UTBK adalah dengan mengikuti Try Out. Namun bukan ini satu-satunya cara agar kita lolos SNBT dengan mudah. Apalagi, UTBK 2023 bakal mengujikan TPS saja, yang mengukur kemampuan kognitif kita.

Artinya, kemampuan kita untuk menalar secara umum dan memahami konteks amat diperlukan – dan keduanya tak bisa kita kuasai hanya dengan berlatih soal dan mengikuti Try Out UTBK.

4. Riset
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3212 seconds (0.1#10.140)