10 Jurusan Buat Siswa dengan Nilai Rapor Matematika Terbaik, Referensi SNBP 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 16:11 WIB
loading...
10 Jurusan Buat Siswa dengan Nilai Rapor Matematika Terbaik, Referensi SNBP 2023
10 jurusan kuliah berikut bisa menjadi rekomendasi buat si jago Matematika di SNBP 2023. Foto/Dok/Humas UMM.
A A A
JAKARTA - Bagi siswa yang mempunyai nilai rapor Matematika terbaik ada sejumlah jurusan yang bisa dipilih. Calon mahasiswa penyuka Matematika ini bisa memilih jurusan Statistika hingga Teknik.

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru di PTN bagi siswa yang memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan tertentu oleh masing-masing PTN.

Pada SNBP tahun ini setiap siswa dari jurusan IPA, IPS, atau Bahasa diizinkan memilih program studi yang diinginkan di PTN atau lintas jurusan dengan bertanggung jawab.

Siswa bisa memilih dua program studi dari satu PTN atau 2 PTN. Namun jika memilih dua program studi, salah satunya harus berada di PTN pada provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asalnya.

Baca juga: Nilai Rapor Kimia Kamu Terbaik? Ini 8 Rekomendasi Jurusan Kuliah di SNBP 2023

Jika memilih satu program studi, calon mahasiswa di jalur prestasi akademik ini dapat memilih sejumlah kampus negeri yang berada di provinsi mana pun.

Bagi si jago Matematika, kira-kira jurusan apa yang bisa dipilih oleh kalian untuk berkuliah di perguruan tinggi? Dikutip dari laman Aku Pintar, berikut ini rekomendasi 12 jurusan kuliahnya.

1. Matematika

Tentu saja jurusan Matematika harus menjadi peringkat utama pilihan jurusan buat si jago Matematika. Namun selain mata kuliah Matematika murni, kalian bisa memilih studi Pendidikan Matematika atau Tadris Matematika di SNBP 2023.

2. Fisika
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)