Nilai Rapor Kimia Kamu Terbaik? Ini 8 Rekomendasi Jurusan Kuliah di SNBP 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 11:28 WIB
loading...
Nilai Rapor Kimia Kamu Terbaik? Ini 8 Rekomendasi Jurusan Kuliah di SNBP 2023
Jurusan Teknik Kimia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru ( SNPMB ) jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) akan dibuka pada 14 Februari 2023. Para siswa yang dinyatakan eligible bisa melakukan pendaftaran dan memilih perguruan tinggi negeri (PTN) dan jurusan kuliah yang diinginkan.

Bagi siswa yang suka mata pelajaran Kimia , atau nilai terbaik dalam rapor adalah kimia, ada rekomendasi jurusan kuliah yang bisa kalian pilih di SNBP 2023. Jika kamu memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan bakat dan minatmu, diharapkan tidak akan kesulitan selama menjalani perkuliahan.



Sebagai bahan pertimbangan kalian masuk kuliah, berikut hasil penelusuran tim SINDOnews, 8 jurusan kuliah yang cocok bagi siswa yang menyukai pelajaran Kimia. Rekomendasi jurusan kuliah ini bisa kalian pilih saat melakukan pendaftaran SNBP 2023 pada 14 Februari mendatang.

1. Kimia

Tentunya karena kalian menyukai pelajaran Kimia di sekolah maka bisa dipastikan pilihan pertamamu adalah Kimia. Namun sebenarnya kalian tidak harus banget kuliah di Kimia FMIPA.

Kalian juga bisa kuliah di Teknik Kimia atau Tadris Kimia jika tertarik pada prospek mengajar Kimia. Sains Analitik dan Instrumentasi Kimia juga bisa menjadi pilihan jurusan kuliah berdasarkan mata pelajaran Kimia.

2. Kedokteran

Ini dia, jurusan dan pekerjaan idamannya banyak anak IPA. Mungkin kamu berpikir bahwa Kedokteran lebih terkait dengan biologi, padahal bukan juga seperti itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)