Nilai Rapor Kimia Kamu Terbaik? Ini 8 Rekomendasi Jurusan Kuliah di SNBP 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 11:28 WIB
loading...
A A A
Urusan pangan sejatinya melibatkan banyak sektor. Tak hanya biologi dan pertanian dalam menangani tanam-menanam, tetapi juga ekonomi dalam hal pemasaran. Di samping itu, ada proses pengolahan di antara penanaman tanaman pangan dan pemasarannya.

Nah, di situlah kimia mengambil peran. Jadi kalau kamu harus memilih jurusan sesuai mata pelajaran favorit, pertimbangkan juga untuk kuliah di jurusang pangan.

Kamu yang menyukai pelajaran Kimia dapat memilih kuliah Teknologi Pangan, Ilmu dan Teknologi Pangan, Pangan dan Nutrisi, Ilmu Teknologi Pangan, Teknik Pangan, ataupun Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian.

7. Kedokteran Hewan

Alternatif kuliah kedokteran adalah di Kedokteran Hewan. Jika kamu memang tertarik dengan jurusan dan pekerjaan kedokteran, kuliah Kedokteran Hewan juga bisa dipertimbangkan. Jurusan ini dikenal sebagai Pendidikan Dokter Hewan di beberapa kampus.

8. Teknik/Rekayasa

Teknik atau rekayasa sedari dahulu sudah terkenal sebagai jurusan kuliah untuk anak IPA. Buat kalian yang menyukai pelajaran Kimia, bisa banget loh, kuliah dan bekerja di bidang teknik atau rekayasa.

Bagaimana calon mahasiswa, apakah di antara 8 jurusan tadi ada yang kamu sukai? Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3360 seconds (0.1#10.140)