Nilai Rapor Kimia Kamu Terbaik? Ini 8 Rekomendasi Jurusan Kuliah di SNBP 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 11:28 WIB
loading...
A A A
Misalnya, untuk mengenali massa tubuh manusia saja, kita harus belajar tentang oksigen, karbon, nitrogen, hidrogen, fosfor, dan kalsium. Bukankah kamu mengenal unsur-unsur itu di kelas Kimia?

Di beberapa kampus, Kedokteran disebut Pendidikan Dokter. Setelah lulus kuliah, kamu masih harus kuliah Program Profesi Dokter untuk menjadi dokter umum. Masih ada satu lagi jurusan kuliah terkait biologi dan kedokteran, yaitu Teknologi Kedokteran.

3. Farmasi

Farmasi adalah salah satu jurusan yang berhubungan dengan Kimia. Bahkan mungkin kita dapat dengan mudahnya menyambungkan antara farmasi dan kimia. Paling tidak, kita punya bayangan bahwa meracik obat-obatan itu "kimia banget"

Jadi, enggak salah juga kalau Farmasi menjadi salah satu incaran jurusan kuliah bidang kimia yang utama. Alternatif jurusan ini antara lain Farmasi Klinik dan Komunitas, Farmasi Klinis, serta Farmasi Klinis dan Komunitas.

4. Kedokteran Gigi

Masih sama-sama di bidang kedokteran, hanya saja Kedokteran Gigi secara spesifik mempelajari tentang kesehatan gigi. Kedokteran Gigi juga merupakan jurusan IPA favorit. Di beberapa kampus, jurusan ini bernama Pendidikan Dokter Gigi.

5. Gizi

Gizi juga menjadi salah satu jurusan kuliah untuk anak IPA yang banyak banget peminatnya. Jurusan ini dikenal juga sebagai Ilmu Gizi atau Ilmu Gizi Masyarakat dan Keluarga di beberapa kampus.

6. Teknologi Pangan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)